Kapolres Magelang Imbau Masyarakat Tidak Buat Event Malam Nataru

Dilihat 703 kali
Kapolres Magelang AKBP Muhammad Sajarod Zakun
BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Muhammad Sajarod Zakun mengimbau warga tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengundang massa, saat malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 saat Nataru agar tidak memicu gelombang ketiga. 

"Kita perlu antisipasi, jangan sampai ada lonjakan saat Nataru dan juga memicu gelombang ketiga," kata Kapolres, Selasa (9/11/2021).

Ia menambahkan, sesuai dengan informasi dari pusat, libur Nataru ditiadakan. Namun demikian, pihaknya tetap melakukan rencana kegiatan untuk mengantisipasi. 

"Kita menunggu petunjuk dari Polda Jateng dan Mabes Polri terkait hal ini," ujarnya.

Bahkan untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat kerumunan, lanjut Kapolres, pihaknya juga akan bekerja sama dengan TNI dan juga Pemerintah Daerah setempat dan juga tenaga kesehatan. 

"Bagaimanapun TNI, Polri dan tenaga kesehatan menjadi garda terdepan untuk menghadapi situasi yang seperti ini," tegasnya.

Kapolres menambahkan, larangan membuat kegiatan saat Nataru, juga berlaku untuk individu. Apalagi di Kabupaten Magelang masih PPKM level 3, sehingga secara otomatis aktivitas kegiatan masyarakat secara perorangan dan individu, harus mengacu pada Inmendagri yang terbaru. 

"Biasanya di setiap awal minggu ada evaluasi, dalam rangka mengikuti situasi dan perkembangan di wilayah masing-masing daerah," katanya.

Ia juga menyampaikan, tidak akan segan melakukan tindakan tegas apabila ada pihak yang mengadakan acara keramaian di malam tahun baru. 

"Bahwasanya untuk penyelenggaraan kegiatan, selama dilarang maka akan kita lakukan tindakan tegas," ucap Kapolres.

Terhadap obyek wisata yang kini sudah mulai dibuka, Kapolres mengatakan saat ini objek wisata yang sudah dibuka baru Taman Wisata Candi Borobudur. Sedangkan objek wisata yang lain masih uji coba untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Objek wisata mulai diuji coba buka kembali dalam rangka menyambut kenormalan baru di situasi pandemi. Bagaimana kita akan menyikapinya," imbuh Kapolres.

Yang jelas sesuai tupoksi Polri, pihaknya akan selalu memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar