Safari KB, Persiapkan Generasi Penerus Berkualitas

Dilihat 2104 kali
Ibu-ibu antusias mengikuti Safari KB di Muntilan (14/03)

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka bakti sosial Muslimat NU dan hari jadi Kota Mungkid ke 34 dilaksanakan kegiatan Safari KB di rumah sakit Padma Lalita Muntilan (14/03) yang dikuti sekitar 90 peserta. 


Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Magelang, Nur Istiqomah mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti hasil rakor pengerakan KB Muslimat NU tingkat provinsi yang telah dilaksanakan di Surakarta. Baksos ini juga dilaksanakan dalam rangka hari lahir Muslimat NU ke 72.


''Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, jadi tidak hanya tahun ini saja, tapi sudah puluhan tahun kegiatan ini dilaksanakan. Memang sudah ada MOU dengan Kementerian Kesehatan," tambahnya.


Nur Istiqomah berharap melalui acara ini, ibu - ibu pasangan usia subur bisa mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas.


''Karena kalau jarak kelahiran diatur, insya Allah anak itu bisa terperhatikan, baik tenaga, waktu, pikiran dan lain - lain bisa diatur dan juga berkualitas," pungkasnya.


Sementara Rusmiyati, Kepala Balai Pelayanan KB dan KS Kecamatan Muntilan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun berkerja sama dengan pihak-pihak terkait.


"Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan kecamatan lain meliputi Mungkid, Dukun, Muntilan, Sawangan dan Srumbung. 5 kecamatan lain kami jadikan satu untuk mengatur angka kelahiran," jelasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar