Oknum Penjual Jamu Uyub-Uyub Diamankan

Dilihat 2455 kali
Beberapa barang bukti diamankan Polsek Mungkid, berupa beberapa sachet jamu dan botolnya (28/03)

BERITAMAGELANG.ID - Terkait peristiwa keracunan akibat meminum jamu uyub-uyub di Dusun Loning, Desa Senden, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah (26/03), yang mengakibatkan 11 orang ibu masuk rumah sakit, pihak kepolisian sektor Mungkid telah berhasil mengamankan oknum penjual jamu tersebut.


"Saat ini, kami telah mengamankan oknum penjual jamu uyub-uyub tersebut beserta barang bukti berupa beberapa sachet jenis jamu. Kendati demikian, kami masih mendalami lebih lanjut mengenai peristiwa keracunan masal tersebut," terang Kapolsek Mungkid, AKP Supriyono, saat dikonfirmasi hari ini (28/03).


Selain itu, lanjut Supriyono, pihaknya mengaku masih melakukan pemeriksaan kepada tiga saksi, yakni suami korban dan tetangga sekitar.


"Untuk oknum penjual jamu sendiri berinisial S (56), warga Dusun Treko, Kecamatan Mungkid. Dan untuk sementara oknum penjual jamu tersebut kita kenai wajib lapor setiap hari di Polsek Mungkid," jelas Supriyono.


Dari data yang telah dihimpun, oknum penjual jamu tersebut telah berjualan jamu selama 26 tahun. Tetapi entah kenapa, pada hari Senin kemarin, jamu yang ia jual malah menyebabkan keracunan.


"Untuk saat ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan, untuk memeriksa barang bukti ke laboratorium," lanjutnya.


Sedangkan untuk keadaan 11 pasien keracunan, kini dilaporkan dalam kondisi membaik.
"Hari ini, sudah ada satu pasien yang pulang. Untuk keadaan pasien lainnya juga berangsur membaik," tutup Supriyono.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar