Pasien Covid-19 Tambah 9 Orang, Empat Diantaranya Warga Tempuran

Dilihat 725 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Empat warga Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/10) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Total hari ini ada tambahan 9 pasien terkonfirmasi Covid-19. Selain itu juga ada satu meninggal terkonfirmasi baru dari Kecamatan Secang. Namun, ada satu pasien sembuh dari Sawangan.

"Selain dari Tempuran, tambahan 9 pasien terkonfirmasi baru hari ini, juga berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan, Srumbung, Secang dan Candimulyo. Masing-masing satu orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Terkait masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru ini, kata Nanda, menandakan pandemi belum berakhir. 

"Bener beberapa minggu ini, angka kesembuhan terus naik dan sebaliknya, penambahan pasien terkonfirmasi baru menurun. Namun hal ini jangan menjadikan kita terlena dan meremehkan. Tetap harus waspada dan melakukan upaya antisipasi. Protokol kesehatan, harus tetap ditegakkan dimanapun berada. Dan bagi yang belum vaksinasi, segera saja mendaftar ke tempat-tempat yang disediakan," pesannya.

Dengan tambahan hari ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.954 orang. Rinciannya, 35 dalam penyembuhan. Meliputi 10 dirawat di rumah sakit dan 25 menjalani isolasi mandiri. Selain itu juga ada 21.711 pasien sembuh serta 1.108 meninggal. 

"Hari ini ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal, dari Secang," ungkapnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Borobudur dan Dukun. Namun ada tambahan 3 sembuh, dua diantaranya dari Sawangan dan seorang dari Muntilan. Selain itu juga ada tambahan dua alih status terkonfirmasi, dari Muntilan dan Srumbung. 

"Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.868 orang. Terdiri dari 12 dirawat, 2.331 sembuh, 69 isolasi mandiri dan 456 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar