Pemprov Jateng Akan Beri Bonus Pelari Borobudur Marathon 2023

Dilihat 1086 kali

BERITAMAGELANG.ID - Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah berlangsung meriah pada Minggu (19/11/2023). 


Gelaran tahunan ini diikuti sekitar 10.469 pelari yang berdampak positif pada ekonomi wilayah Magelang.


Pj. Gubemur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet muda yang menjuarai lomba lari ini. 


“Untuk yang talent, kita akan memberikan bonus, untuk yang putra maupun yang putri," kata Nana kepada wartawan di Magelang.


Dari sisi jumlah peserta yang sama dengan penyelenggaraan Borobudur Marathon 2019 dengan Borobudur Marathon 2023.


Nana juga akan memberikan bonus bagi peserta yang dapat memecahkan rekor nasional marathon yang masih dimiliki oleh Eduardus Nabunome. Atlet tersebut mencatatkan waktu 2 jam, 19 menit dan 18 detik dicetak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII Jakarta 1993, dan sampai sekarang masih belum terpecahkan.


"Dan (memberikan bonus) juga kepada atlet yang dapat memecah rekor Eduardus Nabunome yang telah bertahan sekian lama," kata Pj Gubernur Jateng ini. 


Dengan tema Voice of Unity, perhelatan Borobudur Marathon digelar dalam tiga kategori, yakni 10K, half marathon, dan marathon.


Diikuti sekitar 10.469 peserta dari dalam dan luar negeri, ajang Borobudur Marathon memberi dampak positif bagi ekonomi Magelang, dimana hotel dan penginapan penuh, jajanan UMKM juga ramai dikunjungi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar