Tahapan Pilkada, Baliho Calon Petahana Diturunkan

Dilihat 2126 kali
Penurunan baliho petahana oleh Satpol PP dilakukan untuk mewujudkan Pilkada adil, jujur dan berintegritas

BERITAMAGELANG.ID - Setelah menemukan 210 baliho program pemerintah yang bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang petahana, pihak Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Magelang membuat surat rekomendasi kepada Pjs. Bupati Magelang, tembusan kepada Satuan Pamong Praja Kabupaten Magelang, untuk segera menurunkan baliho tersebut pada Jumat (23/02).


Ketua Panwaskab Magelang, Habieb Shaleh, mengatakan hal tersebut merupakan kerja sama yang baik antara Panwas, KPU, pemerintah, serta Satpol PP sebagai leading sector.


"Menurut PKPU No 4 tahun 2017, baliho harus segera diturunkan 1x24 jam sejak rekomendasi kami layangkan," tegas Habieb saat dihubungi Beritamagelang.id.


Habieb mengatakan, keberadaan baliho - baliho tersebut hampir merata di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang. Petugas Satpol PP sudah mulai menurunkan baliho tersebut sejak hari ini.


"Panwas sangat mengapresiasi Pjs. Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, yang sudah pro aktif menindaklanjuti rekomendasi dari Panwas," ungkapnya.


"Tadi Pjs. Bupati Magelang bersama Sekda juga telah berkunjung ke kantor Panwas, dan berharap ada sinergi yang baik untuk mewujudkan Pilkada damai dan berintegritas bersama-sama," pungkas Habieb.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar