Polsek Muntilan Ajak Siswa SD Stop Bullying

Dilihat 1566 kali

BERITAMAGELANG.ID - Polsek Muntilan mengunjungi SDN Pucungrejo 1 Muntilan dalam program Polsek Masuk Sekolah, Senin (20/2). Program ini bertujuan meningkatkan program Polri hadir di Tengah masyarakat. Kegiatan yang dilakukan selama di sekolah tersebut yakni memberikan materi pembinaan tentang kenakalan remaja dan bullying. 


Bicara terkait dengan bully, Kapolsek Muntilan, AKP. Muthohir mengajak para siswa untuk stop bullying karena merupakan  perbuatan yang tidak terpuji dan tidak mencerminkan profil pelajar Pancasila. 


"Saya juga meminta siswa SD memanfaatkan HP untuk kegiatan belajar dan menambah wawasan ilmu pengetahuan,  penggunaan medsos harus selektif dan bijak, pilih konten yang baik dan dibutuhkan untuk kepentingan anak," kata Kapolsek Muntilan. 


Masih kata Kapolsek, ia berpesan pada para siswa untuk menjauhi rokok. Menurutnya, merokok sangat tak baik bagi anak dari segi kesehatan maupun etika. Bahkan, merokok adalah salah satu pintu masuk narkoba dan miras. 


Kepala SDN Pucungrejo 1, Endang Titisari mengatakan program polisi masuk sekolah harus digencarkan karena dengan program ini, siswa bisa paham tentang hukum, meski hanya baru dasar-dasarnya.


"Kehadiran pihak Polsek Muntilan ini sangat berarti bagi kami karena  telah memberikan perhatian bagi anak- anak didik kami, " katanya. 


Tak hanya itu, Kepsek sangat senang dengan kehadiran Kapolsek Muntilan karena dapat memberikan motivasi dan pendampingan bagi siswa untuk semangat dan disiplin meraih cita-cita.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar