Presiden Jokowi dan Ibu Negara Gowes di Kawasan Borobudur

Dilihat 1749 kali
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo gowes di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang Jumat (30/8).

BERITAMAGELANG.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersepeda di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (30/8) pagi.


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.


Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan kerja di Provinsi DIY dan Jawa Tengah berhubungan dengan pengembangan tempat-tempat destinasi wisata prioritas. Bagi Jokowi, pengembangan destinasi wisata juga merupakan prioritas pemerintah.

"Ini masih dalam rangka pengembangan empat destinasi wisata prioritas yang ingin kita kembangkan," ujar Jokowi di kawasan Candi Borobudur.


Sebelumnya, Jokowi telah meninjau tiga dari empat destinasi wisata prioritas yakni Labuan Bajo, Danau Toba, dan Mandalika. Kali ini, ia pun ingin meninjau langsung destinasi wisata Borobudur.


“Terakhir kita ingin memastikan yang berkaitan dengan Borobudur. Karena nanti akan di-link-kan dengan selesainya pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta baru," sambung dia.


Setelah bersepeda, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memimpin rapat terbatas bersama para Menteri Kabinet Kerja di Plataran Borobudur Resort and Spa. Agenda yang dibahas terkait percepatan pengembangan destinasi Borobudur.


Selanjutnya, Presiden Jokowi melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung An-Nur, Kabupaten Magelang. Lalu, mantan Wali Kota Solo ini menuju Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, untuk membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.


Selain Presiden Jokowi, kunjungan kerja itu juga diikuti Menseskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menpar Arief Yahya, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menhub Budi Karya S, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Magelang Zaenal Arifin. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar