Satu Lagi Pasien Positif Corona Sembuh Di Kabupaten Magelang

Dilihat 3442 kali
Plt Kabag Prokompim Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi

BERITAMAGELANG.ID - Kabar baik kembali muncul dari Kabupaten Magelang. Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh.


"Menurut informasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, hari ini masih tersisa lima pasien positif Covid-19, dan kabar sembuh hari ini bertambah satu lagi, yakni dari Kecamatan Borobudur," ujar Nanda di Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (8/4/2020).


Dengan sembuhnya satu pasien lagi, jumlah pasien positif corona di Kabupaten Magelang tinggal empat orang. Kendati demikian, ternyata ada penambahan lagi satu pasien yang dinyatakan positif Corona dari Kecamatan Dukun.


"Pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dinyatakan positif setelah dilakukan tes dengan menggunakan Swab (pemeriksaan pada lendir). Tapi yang bersangkutan ini tidak dirawat di rumah sakit melainkan melakukan karantina mandiri karena kondisinya membaik dan dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan," jelasnya.


Diketahui, hingga saat ini sudah ada dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan clear atau sembuh, yakni pasien yang berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan Borobudur.


Nanda menjelaskan, meskipun kedua pasien tersebut telah dinyatakan sembuh atau clear dari Covid-19, mereka masih harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan petugas kesehatan.


"Meskipun sudah dinyatakan sembuh, kedua pasien ini masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan isolasi atau karantina mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan," pungkas Nanda.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar