SMK Abdi Negara Muntilan Gelar Pentas Seni

Dilihat 3004 kali

BERITAMAGELANG.ID - SMK Abdi Negara mengadakan kegiatan pentas seni. Pentas seni dan budaya ini merupakan pagelaran atau pertunjukkan yang konsisten, dikemas secara ringan dan sederhana. Pertunjukkan ini memiliki durasi yang tidak terlalu lama dan selalu melibatkan penonton dalam beberapa suguhannya.


"Sehingga para penonton akan merasa terhibur dan tidak mudah merasa bosan," demikian dikatakan oleh Kepala Sekolah Muh. Sinun, dalam keterangan rilis, Jumat (9/12/22).


Ratusan siswa SMK Abdi Negara Muntilan adakan pentas seni tari dalam rangka PSBK. Jumlah peserta kelas X jurusan akuntansi dan keuangan lembaga (AKL), Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), dan jurusan Pemasaran 127 siswa. Sementara kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Al Qur'an, kemudian macam-macam seni diantaranya geguritan, tari tradisional, gedruk, kobra, dayakan, kewan-kewanan, topeng Ireng, bujang garong, pencak silat, dan langgam Jawa.


Lebih lanjut dikatakan oleh Muh. Sinun bahwa kegiatan pentas seni sebagai kegiatan positif harus terus dikembangkan di sekolah-sekolah. Hal ini karena kegiatan pentas seni menunjang para siswa untuk berkreasi. Terbukti, kegiatan ini menuntut kreativitas, karya dan kerja sama yang positif dari siswa yang terlibat. 


“Kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas siswa, melestarikan adat dan budaya daerah, menumbuhkan semangat gotong royong. Harapannya dengan diadakan kegiatan tersebut karakter siswa sebagai pelajar Pancasila dapat  terbentuk, misalnya mandiri, gotong royong dan berwawasan global," tandasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar