Muntilan Expo Diramaikan 70 Stand UMKM

Dilihat 730 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso didampingi Forkompimcam Muntilan membuka Kegiatan Muntilan Expo dan Festival Kesenian tahun 2022 di Halaman Kantor Kecamatan Muntilan, Kamis (10/11/2022).


Iwan Sutiarso mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Muntilan Expo dan Festival Kesenian tersebut.


"Saya memandang bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peran serta dalam turut mendukung pengembangan serta pelestarian adat, tradisi, budaya lokal dan kearifan lokal sebagai warisan leluhur yang mesti kita jaga bersama," katanya.


Muntilan Expo dan Festival Kesenian 2022 ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang mempunyai arti penting dalam upaya melestarikan seni dan budaya lokal serta pengembangan UMKM yang ada di Kabupaten Magelang. Kegiatan ini juga menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan sebagai unit usaha yang profit oriented, yang tujuan akhirnya tidak lepas dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.


Iwan berharap agar kegiatan expo ini akan mampu memotivasi para pelaku UMKM, seniman, budayawan, pemerhati, dan anggota organisasi-organisasi kesenian untuk terus dan terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas, dan prestasi seni.


Ketua Panitia Kegiatan Muntilan Expo, Purwoko Edi Sucahyo menyampaikan tujuan diselenggarakan kegaiatan ini agar membangkitkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan Muntilan Expo dengan menyediakan 70 stand UMKM.


"Untuk menarik kunjungan, kegiatan ini tidak hanya ada stand UMKM, ada juga festival tari dan budaya, festival rebana dan parade band," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar