Aslimah Edi Cahyana Dilantik Jadi Ketua Gabungan Organisasi Wanita

Dilihat 1976 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati Hari Ibu ke-91, Bupati melalui Plh Sekretaris Daerah, Edy Susanto melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Magelang Periode 2019-2024, di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Senin (23/12/2019).


Edy Susanto mengucapkan selamat kepada pengurus GOW yang baru. Ia berharap GOW Kabupaten Magelang dapat menampilkan kepengurusan yang handal, solid, amanah, serta memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum wanita, sehingga mampu membawa organisasi menjadi lebih maju dan berkualitas.


"Saudara yang hari ini dilantik sebagai pengurus tentunya mempunyai amanah yang cukup berat. Namun kami percaya bahwa saudara sekalian mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Edy usai melantik pengurus GOW Kabupaten Magelang periode 2019-2024.


Dengan mengangkat tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju', Edy berpendapat bahwa, organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dan komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan daerah.


Pemerintah juga memiliki berbagai harapan terkait peran GOW dalam berakselerasi terlibat pada pembangunan daerah, salah satunya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak, upaya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.


"Kami memiliki harapan besar, mengingat peran wanita yang begitu besar bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," katanya.


Istri Wakil Bupati yang dilantik sebagai Ketua GOW Kabupaten Magelang, Aslimah Edi Cahyana, mengatakan, peran wanita yang bernaung dalam berbagai organisasi amatlah penting sebagai mitra kerja dalam pembangunan, baik di pusat maupun di daerah. Wanita juga sangat berperan penting dalam pembentukan dan penyiapan penerus yang unggul dan berkualitas, serta menunjukan masa depan dan peradaban bangsa. 


"Karena itu organisasi wanita yang ada di Kabupaten Magelang harus mampu memfasilitasi dan menjembatani program atau kegiatan yang dijalankan pemerintah dalam berbagai bidang," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Aslimah juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus GOW yang sebelumnya, yang telah mendedikasikan diri, waktu, tenaga, biaya, dan pemikirannya untuk mensukseskan program kerja GOW.


Pelantikan pengurus GOW Kabupaten Magelang periode 2019-2024 turut dihadiri penasihat GOW sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar