Kapolda Jateng Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Magelang

Dilihat 2013 kali
Kapolda Jateng gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73, di lapangan Dlimas Tegalrejo.

BERITAMAGELANG.ID - Kapolda Jateng Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel, membuka kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang digelar Polda Jateng dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73, di lapangan Dlimas Tegalrejo Kabupaten Magelang, Kamis (4/7).


Kegiatan tersebut diikuti ribuan masyarakat sekitar untuk memeriksakan kesehatannya kepada tenaga medis yang melayani berbagai macam penyakit. Masyarakat juga mendapatkan beragam sembako gratis seperti gula, minyak hingga daging ayam.


"Seluruh kegiatan ini kami dedikasikan untuk keluarga besar Polri Kota dan Kabupaten Magelang, sebagai bentuk rasa bersyukur dan rasa cinta kami kepada masyarakat.


Kegiatan ini juga kami lakukan bersama TNI, Pemerintah Daerah, dokter dan unsur-unsur lainnya," ucap Rycko dalam pidato sambutannya.


Mewakili Bupati Magelang, Plt. Assisten Pemerintahan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso menyampaikan, sinergitas dan kemitraan Polri dan masyarakat semakin ditingkatkan.


"Kami berharap sinergitas Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, senantiasa bisa ditingkatkan. 


Dan semoga bakti sosial ini bisa memberikan kemanfaatan untuk peningkatan kualitas kesehatan warga masyarakat dan membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia," harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Gus Yusuf, menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut di Tegalrejo karena manfaatnya dirasakan langsung masyarakat.


"Semoga Polri semakin kuat profesional dalam melindungi masyarakat, kami ucapkan Terima kasih atas perhatian bapak Kapolda Jateng kepada Pesanteran Tegalrejo dan masyarakat Tegalrejo atas diselenggarakan baksos di Tegalrejo," kata dia. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar