Bupati Magelang Lepas Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022

Dilihat 1028 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Waka Bidang Abdimas dan Humas Kwartir Cabang Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin saat melepas Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID- Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Waka Bidang Abdimas dan Humas Kwartir Cabang Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, melepas Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Magelang ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Prosesi pelepasan ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (03/08/2022).

Bupati Magelang mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih dari Kwartir Cabang Kabupaten Magelang dan pembina yang mengawal kontingen Jambore Nasional XI ini.

Ia berpesan Kwartir Cabang Kabupaten Magelang merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Magelang yang harus membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Kabupaten Magelang dan semangat ke-Indonesiaan dalam Jambore Nasional ini.

Zaenal mengatakan, jambore nasional menjadi satu wahana pendidikan yang berfungsi sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan rasa nasionalisme serta persahabatan antar anggota pramuka penggalang, sebagai salah satu sarana perekat bangsa untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Jambore Nasional yang dilaksanakan tahun ini bertemakan 'Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi' dengan bermottokan Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan.

"Hendaknya momentum ini bisa dijadikan pemicu untuk lebih giat lagi dalam berbagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan di bidang mental spriritual, sikap serta semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap," kata Zaenal.

Ia menghimbau kepada peserta Jambore Kwartir Cabang Kabupaten Magelang agar selalu menjaga sikap dan perilaku, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen.

Romadhon selaku Pendukung Kontingen Jambore Nasional Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Magelang melaporkan bahwa Jambore Nasional Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus 2022 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta, dan sudah melaksanakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sejak bulan Juli sampai Agustus.

"Kontingen Kabupaten Magelang yang diberangkatkan ada 16 penggalang yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri yang didampingi oleh masing-masing oleh pembina 1 putra dan 1 putri ditambah tim sporting sebanyak 5 orang dan Kontingen Kabupaten Magelang mendapat kepercayaan untuk tampil pada malam Bhineka Tunggal Ika di panggung utama untuk menampilkan tari tradisional soreng," jelasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar