Dandim Magelang Ajak Keluarga Besar TNI Jaga Keutuhan NKRI

Dilihat 2017 kali
Dandim Magelang saat memberikan sambutan dan pesan kepada unsur Keluarga Besar TNI di Aula Kodim 0705/Magelang, Selasa (27/02)

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan orang unsur Keluarga Besar TNI (KBT) hadiri silaturahmi yang diselenggarakan Kodim 0705/Magelang di Aula Kodim 0705/Magelang Jawa Tengah, Selasa (27/02/2018). 


Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari dalam sambutannya mengatakan silaturahmi bertujuan mencapai pemahaman Keluarga Besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2018, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dan meningkatnya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Pancasila.


"Serta terwujudnya kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," ujar Dandim.


Komunikasi sosial, lanjut Dandim, sebagai salah satu metode pembinaan teritorial merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.


"Komunikasi sosial antar prajurit TNI AD khususnya Kodim 0705/Magelang dengan Keluarga Besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan," lanjutnya. 


"Oleh karenanya dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0705/Magelang harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan sehingga mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai harapan," pungkas Dandim. 


Turut hadir dalam forum ini, Ketua Pepabri Kota Magelang, Kolonel (Purn.) Tata Atmaja dan Ketua Pepbari Kabupaten Magelang Kolonel (Purn.) Budiarto. Acara ini diikuti ratusan orang dari PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, Unit Korpri TNI dan Dharma Pertiwi wilayah Magelang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar