Hujan Angin Kencang Melanda Mertoyudan

Dilihat 1379 kali
Penanganan kejadian pohon tumbang di wilayah Donorojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jumat (17/4/2020)

BERITAMAGELANG.ID -  Sejumlah bangunan di wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang rusak setelah hujan deras disertai angin kencang melanda.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan kejadian itu bermula ketika hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Mertoyudan pada Jumat, 17 April 2020 Pukul 13.00 WIB.


"Kejadian itu menyebabkan beberapa pohon tumbang menimpa beberapa bangunan milik warga," kata Edy.


Ditambahkan Edy, lokasi kejadian pohon tumbang itu berada di dua dusun pada wilayah yang sama. 


Untuk kejadian di Dusun Candran, Desa, Danurejo, Kecamatan Mertoyudan sebuah pohon mahoni menimpa bangunan gardu (PosKamling) Dusun Candran.


Kemudian pohon tumbang juga terjadi di Dusun Gentan, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan. Pohon tumbang tersebut menimpa garasi mobil rumah milik warga, Munawroh.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan upaya penanganan selesai oleh sejumlah personil gabungan.


"Upaya penanganan yakni kaji cepat BPBD Kabupaten Magelang dan penanganan darurat oleh BPBD, Satpol PP dan PK, TNI, POLRI, Relawan, dan warga," jelas Edi.


Dengan kejadian itu, Edy berharap agar masyarakat tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat hingga beberapa hari ke depan.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar