Ketep Pass Siap Sambut Wisatawan Mudik

Dilihat 1619 kali

BERITAMAGELANG.ID - Objek wisata Ketep Pass dalam rangka menyambut masa libur lebaran 2023 telah menyiapkan manajemen secara maksimal. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Ketep Pass, Mul Budi Santoso, Minggu (16/4).


Direktur Ketep Pass Mul Budi Santoso menyampaikan, mendekati masa libur lebaran ini pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal diantaranya, mempersiapkan SDM dan fasilitas-fasilitas di Ketep Pass yang telah diperbaharui.


"Salah satu yang kita fokuskan adalah menyiapkan Menara Langit sebagai spot baru yang sangat ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, dan penerangan jalan," ungkap Mul Budi Santoso.


Selain itu, Ketep Pass juga akan membranding para pelaku Pokdarwis utamanya dalam memberikan pendampingan dan pembinaan bagi pelaku teropong dan para fotografer, dengan memberikan seragam berupa rompi berwarna cerah khusus agar para pelaku Pokdarwis ini bisa tampil lebih rapi untuk melayani wisatawan. Untuk Pokdarwis teropong ada 26 akan mengenakan rompi warna merah dan Pokdarwis fotografer ada 8 akan mengenakan rompi warna kuning.


"Sehingga fotografer liar tidak dapat beroperasi di Ketep Pass. Kita juga akan memberikan ID Card khusus kepada Pokdarwis yang berada di bawah naungan Ketep Pass. Bagi fotografer yang beroperasi dan tidak memiliki rompi dan ID Card akan kami tegur, karena dikhawatirkan mereka beroperasi dengan membandrol harga yang tidak sesuai (terlalu mahal) sehingga merusak citra Ketep Pass," jelas Mul Budi.


Terkait hal tersebut, Mul Budi menyampaikan bahwa harga foto yang sudah disepakati oleh para pelaku Pokdarwis fotografer di bawah naungan Ketep Pass adalah satu file Rp2.500. Namun demikian bukan berarti bagi para pengunjung tidak boleh berfoto dengan menggunakan HP dan kamera. Peraturan ini hanya berlaku bagi para fotografer yang dibisniskan saja.


"Jadi para Pokdarwis di bawah naungan Ketep Pass ini juga sudah kita beri warning agar tidak memaksa para pengunjung yang hadir di Ketep Pass, namun apabila pengunjung ingin menggunakan jasa Pokdarwis maka harus dilayani dengan sebaik-baiknya," tegas Mul Budi.


Ketep Pass juga telah menambahkan beberapa spot foto menarik antara lain, Pintu Langit, spot foto balon dan Menara Langit yang sangat vital akhir-akhir ini.


Mul Budi Santoso juga mengatakan akan ada kenaikan harga tiket di Ketep Pass pada masa libur lebaran ini, dimana biasanya harga tiket Ketep Pass saat weekday Rp10.500 maka di libur lebaran nanti harga tiket Ketep Pass akan naik menjadi Rp12.500 mulai tanggal 19-26 April 2023.


"Tiketnya berlaku flat Rp12.500 mulai tanggal 19-26 April 2023," terang Mul Budi Santoso.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar