Konferensi Bersama Jajaran NU Kecamatan Mertoyudan

Dilihat 2749 kali
.

BERITAMAGELANG.ID - Konferensi Bersama tingkat Kecamatan Mertoyudan digelar Majelis Wakil Cabang Nahdhotul Ulama (MWC NU) , Pimpinan Anak Cabang gerakan pemuda Ansor(GP Ansor), serta IKatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di SMK Maarif Kota Mungkid, Kamis (29/10/2020).


Salah satu agenda sidang konferensi adalah pemiliha ketua yang akan menahkodai kpengurusan tingkat kecamatan.


Menurut Ketua Panitia Konferensi Samsul Arifin, acara pembukaan kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena masih masa pandemi Covid-19.


"Kalau biasanya di acara pembukaan kita menghadirkan seluruh anggota NU dan Badan Otonom juga stakeholder. Namun pada tahun ini kita hanya menghadirkan internal perwakilan pengurus. Itupun juga dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.


Selain wajib memakai masker setiap perwakilan pengurus dari NU dan Banom ketika akan masuk diperiksa suhu badan dan dianjurkan untuk cuci tangan dan ditayangkan live media sosial agar anggota atau pengurus yang tidak hadir bisa menyimak lewat media sosial.


Selain dihadiri perwakilan pengurus di Mertoyudan, konferensi juga dihadiri perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor, pengurus Cabang IPNU IPPNU tingkat Kabupaten Magelang.


Ketua PCNU Kabupaten Magelang KH. Ahmad Izzudin Lc mengatakan, kebesaran organisasi NU bukan untuk menjadi lawan tanding organisasi lainnya, akan tetapi untuk membangun dan membesarkan agama islam yang rohmatal Lil alamin.


"Maka dibutuhkan kemandirian organisasi agar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pesannya. 


Ia juga mengatakan NU se-Kabupaten Magelang sampai saat ini sudah mempunyai 18 mobil ambulans untuk bisa digunakan sebagai kegiatan sosial secara umum.


“PCNU juga baru saja melaunching Bank Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang yang dinamai BNU 26 untuk mendukung kemandirian organisasi di Nahdlatul ulama," papar Ahmad Izzudin.


Dalam konferensi tingkat kecamatan ini, Ketua MWC NU Mertoyudan terpilih Nasikhun, sebagai Ketua GP Ansor Muhammad Dhofir, Ketua IPNU Saif Hanif Hidayatullah dan Ketua IPPNU Faza Nurul Aini.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar