Koramil Sebagai Komponen Keamanan Kecamatan Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

Dilihat 1910 kali
KOORDINASI. Komandan Koramil 11/Mertoyudan, Kapten Arm Mashudi Pitoyo, menerima kunjungan koordinasi Komisioner Panwascam Mertoyudan.

BERITAMAGELANG.ID - Komandan Koramil 11/Mertoyudan, Kapten Arm Mashudi Pitoyo, siap mendukung pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Dimana tahapan sudah dimulai pada akhir tahun 2022 ini.

"Sebagai salah satu komponen keamanan diwilayah Kecamatan, Koramil 11/Mertoyudan wajib mendukung segala bentuk kegiatan positif, termasuk mengawal tahapan Pemilu 2024," ucap Kapten Arm Mashudi Pitoyo, saat menerima kunjungan koordinasi Komisioner Panwascam Mertoyudan, Senin (14/11/2022).

Menurut Kapten Arm Mashudi Pitoyo, pengawalan keamanan Pemilu sudah dilaksanakan rutin setiap penyelenggaraan Pemilu. Dikarenakan faktor keamanan menjadi salah satu unsur penting barometer kesuksesan penyelenggaraan Pemilu.

"Keamanan saat penyelenggaraan Pemilu menjadi prioritas utama. Mulai dari tingkat desa, sudah rutin ditugaskan Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk turut memberikan rasa aman dan kondusif, selama pelaksanaan Pemilu termasuk pada tahapan Kampanye," terang Kapten Arm Mashudi Pitoyo.

Danramil 11 Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo berharap Panwascam bisa bekerja dengan benar dan sesuai aturan yang sudah digariskan. Sebagai aparat kewilayahan, Koramil tentu akan bersinergi mengawal jalanya pesta demokrasi agar berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan undangan. 

Selain itu Danramil berharap agar Panwascam supaya tegas dan tidak ragu - ragu dalam melaksanakan tugasnya. 

"Bekerja sesuai aturan, tegas dan jangan ragu - ragu," tandas Kapten Arm Pitoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwascam Mertoyudan, Chandra Yoga Kusuma, menuturkan, koordinasi lintas sektor sangat diperlukan, khususnya dengan Forkompincam Mertoyudan, agar dapat terjalin komunikasi dan program-program tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

"Panwascam dalam hal ini tidak bisa bekerja sendirian, oleh karenanya untuk menyukseskan Pemilu diperlukan kerjasama yang baik dengan lintas instansi, dalam hal ini adalah dengan pihak Kecamatan Mertoyudan, Koramil Mertoyudan dan Polsek Mertoyudan.

Termasuk nantinya kami akan berkoordinasi dengan Kepala Desa/Lurah di wilayah Kecamatan Mertoyudan, agar turut mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, dengan tujuan dapat berjalan lancar dan minim pelanggaran Pemilu," papar Chandra, didampingi dua anggota Panwascam Mertoyudan lainnya, M Irfan dan Nugraheni Mei Purwasari.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar