PC Muslimat NU Kabupaten Magelang Periode 2021-2026 Dilantik

Dilihat 2048 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang periode 2021-2026 dilantik pada Minggu (18/12/2022) di Gedung NU Kabupaten Magelang. Prosesi pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah, Ismawati Hafidz.


“Walaupun proses pelantikan sempat terkendala karena Pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menjadi masalah buat kami. Karena karakter dari gerakan Muslimat NU tidak bergantung kepada prosesi pelantikan," kata Ismawati.


Dirinya melanjutkan, pada hakekatnya Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang tetap dapat berjalan menggunakan Surat Keputusan (SK) yang sudah ada. Ismawati juga menyampaikan, proses pelantikan yang dibarengi dengan kegiatan yang lain, tentunya akan jauh lebih bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang kali ini.


“Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang ini adalah salah satu yang terbaik. Untuk itu saya menaruh harapan besar. Terakhir hal yang kami ketahui jika papan nama Muslimat NU di setiap desa sudah terpasang 98 persen. Ini capaian yang cukup bagus," lanjutnya.


Dirinya tetap menginginkan peningkatan kualitas di dalam Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang. Mengingat kemajuan teknologi yang semakin pesat menuntut kader Muslimat NU harus dapat menyesuaikan diri, aktif dan kreatif dalam berinovasi.


“Saya berpesan, Roudlotul Atfal di Kabupaten Magelang ini jumlahnya sangat banyak. Makanya perlu pembinaan yang lebih intensif, lebih bagus dan tolok ukurnya adalah akreditasi," pesan Ismawati.


Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang, Noer Istiqomah mengatakan masih terdapat tanggung jawab yang harus diselesaikan. Mengingat lembaga yang dibawanya memiliki banyak sekali cabang.


“Pelantikan ini juga dalam rangka menyegarkan kembali rekan-rekan Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang supaya lebih bergairah kembali," katanya.


Menurutnya, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang memiliki "Tangan Panjang" beberapa lembaga, diantaranya yaitu YKM (Yayasan Kesejahteraan Muslimat), YPM (Yayasan Pendidikan Muslimat NU), Hidmat (Himpunan Daiyah dan Majlis Ta'lim Muslimat NU), FSHQ (Forum Silaturahim Hafidzoh Qur'an), IHM (Ikatan Haji Muslimat NU), IGPAUD (Ikatan Guru PAUD), dan lain sebagainya.


“Kami akan mensharing-kan lembaga-lembaga ini dengan berbagai pihak terutama pemerintah. Saat ini kan ada Perbup No. 52 tahun 2021 bahwa ada anggaran di desa yang bisa dialokasikan kepada organisasi maupun lembaga pendidikan setempat. Jadi harapan kami, Kepala Desa dapat bekerja sama memajukan lembaga pendidikan yang ada di wilayahnya," harapnya.


Dirinya juga mengatakan Pimpinan Cabang Muslimat NU selalu mendukung dan turut mensukseskan program pencegahan Sunting dengan cara meningkatkan kualitas anak bahkan sejak masih dalam kandungan. Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Jateng dan Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting.


Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua PC NU Kabupaten Magelang, Achmad Izzudin dan beberapa perwakilan instansi pemerintahan. Selain itu juga turut dilakukan kegiatan penyerahan piala dan sertifikat lomba Muslimat NU untuk setiap kecamatan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar