Peresmian Pojok Dekranasda Ketep Pass

Dilihat 1533 kali

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin meresmikan Pojok Dekranasda di objek wisata Ketep Pass, Rabu (29/1/2020).


Menurut Tanti, hal ini merupakan bentuk dukungan kepada perajin yang tergabung dalam Pojok Deskranasda.


"Kita juga memberikan keberpihakan kita kepada ekonomi UMKM ini karena mereka adalah akarnya dari penguatan ekonomi rakyat", jelasnya.


Ia mengimbau para perajin terus mengeksplor kreativitas yang dimiliki sehingga produk yang dihasilkan lebih variatif.


"Memang harus kita eksplor untuk kreativitasnya sehingga produk-produk yang nantinya akan tampil di Pojok Dekranasda ini menjadi lebih variatif dan memiliki daya jual, daya saing yang tinggi untuk wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Magelang," pungkasnya.


Dalam kesempatan ini Kepala Disperinnaker Kabupaten Magelang Sukamtono berharap dengan adanya Pojok Dekranasda UMKM dapat berkembang dan membantu perekonomian masyarakat.


"Di tempat ini setiap ada pengunjung atau wisatawan dapat membeli produknya, kemudian dapat memperkenalkan kepada lingkungannya sehingga banyak yang terjual dan terbeli oleh para wisatawan yang tentunya akan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Magelang," tuturnya.


Direktur Ketep Pass, Alfian berharap dengan adanya Dekranasda mampu mendongkrak jumlah wisatawan Ketep Pass.


"Dari pandangan teman-teman biro atau agen yang membawa wisatawan itu, objek wisata itu harus memiliki lima unsur, yang pertama apa yang dilihat, apa yang diminum, apa yang dimakan, apa yang membuat wow, dan terakhir apa yang bisa dibawa. Nah, untuk Pojok Deskranasda itu masuk dari unsur ke lima, kenang-kenangan yang bisa dibawa," jelasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar