Polres Magelang Salurkan Bantuan 10 Ton Beras Pada Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Dilihat 1333 kali
Penyerahan bantuan beras di Terminal Borobudur oleh Polres Magelang kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM.

BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang salurkan bantuan 10 ton beras kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak, Jumat (9/9/2022). Bantuan berupa beras yang dikemas 5 kilogram tersebut dibagikan ke warga di tujuh titik, diantaranya terminal Borobudur dan terminal Muntilan.


Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud nyata dari Polres Magelang yang bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


“Kami dari Polres Magelang sudah menyiapkan beras sebanyak 2.000 paket, dimana masing-masing paket 5 kilogram, total 10 ton beras,” ucap AKBP Sajarod usai pelepasan bantuan di Mapolres Magelang, Jumat (9/9/2022).


Kapolres menyebutkan sasaran dari penyaluran bantuan beras ini adalah masyarakat yang terdampak akibat adanya kenaikan harga BBM yang sudah ditetapkan oleh pemerintah baru-baru ini.


“Adapun sasaran yang sudah kami datakan yaitu, driver ojek, sopir angkot, kuli buruh pasar, dan masyarakat terdampak, lainnya,” jelas AKBP Sajarod.


Kapolres juga mengatakan beras sebanyak 10 ton tersebut akan disalurkan beberapa tahap dan untuk beberapa titik melalui Polsek setempat.


“Hari ini ada tujuh titik lokasi penyaluran yaitu di terminal Borobudur, dan terminal Muntilan. Kemudian di Salam, Ngluwar, Mertoyudan, Mungkid, serta Salaman,” terang Sajarod.


Dengan penyaluran bantuan beras ini Kapolres berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak akibat dari kenaikan harga BBM.


"Kita berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak adanya kenaikan BBM,” pungkas Sajarod.


Salah satu pengemudi ojek online  penerima bantuan di terminal Borobudur, Andri mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada Polres Magelang.


“Bantuan beras ini sangat bermanfaat, bisa meringankan beban kami pasca naiknya harga BBM. Semoga kegiatan Polres Magelang ini ditiru oleh pihak-pihak yang lainnya,” tuturnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar