Polres Magelang Semprot Disinfektan Cegah Corona

Dilihat 1509 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto memimpin giat penyemprotan cairan disinfektan di komplek Polres Magelang lama, Jagoan, Kamis (19/3/2020).


Giat penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah dinas Kapolres Magelang, PJU, Gedung TK Bhayangkari, Masjid At Taqwa, Ruang Pelayanan Laka Lantas dan tilang serta lingkungan asrama anggota.


Kompol Eko mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara menangkal penyebaran Virus Corona yang paling mudah dilakukan, terutama di lingkungan sekitar.


"Yang jelas penyemprotan ini bisa dilakukan dimana saja untuk membunuh virus Covid-19. Simpel tapi sangat penting untuk mencegah penyebaran virus tersebut," ujar Kompol Eko di sela giat penyemprotan.


Selain melakukan penyemprotan, lanjut Eko, sesuai Protap, semua pengunjung Kapolres Magelang, baik personel maupun warga masyarakat akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Selain itu, secara periodik selesai apel pagi juga dilakukan pengecekan kepada seluruh anggota.


"Apabila ditemukan suhu tubuh yang lebih, kita sarankan untuk beristirahat maupun cek kesehatan. Langkah ini dilakukan juga sebagai wujud Polri peduli kesehatan," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar