PPPK Tenaga Pendidikan Memiliki Peran Wujudkan Visi Kabupaten Magelang

Dilihat 1082 kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat memberikan arahan kepada PPPK Tenaga Pendidikan pada jam Pimpinan.

BERITAMAGELANG.ID- Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari tenaga Pendidik memiliki peranan penting untuk mewujudkan visi Kabupaten Magelang yang Sejahtera Berdaya Saing Maju dan Amanah. Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat memberikan jam pimpinan secara virtual pada acara orientasi pengenalan nilai dan etika bagi PPPK angkatan IV di Command Center, Selasa (2/8/2022).

Adi menekankan bahwa kegiatan orientasi PPPK ini semestinya bisa menjadi starting point momentum atau langkah nyata dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika, dalam pemerintahan negara, budaya dan organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Ia menegaskan, PPPK sebagai sumber daya manusia yang memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, dituntut memiliki kompetensi dan menjaga kualitas yang bisa dicerminkan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik yang mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Apa yang menjadi harapan saudara menjadi Aparatur Sipil Negara sudah terlaksana, untuk itu mulai sekarang saudara wajib membuat target dan rencana kerja yang nanti dinilai oleh Tim Penilai Kinerja sebagai bahan evaluasi, jika hasil evaluasi menunjukan kualitas serta integritas kerja yang rendah, maka Pemerintah akan melakukan tindakan tegas maupun hukuman," tegas Adi.

Adi menuturkan saat ini PPPK mempunyai tantangan yang besar dari sektor pendidikan untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Magelang yang sudah berjalan pembelajaran tatap muka selama satu tahun lalu Pasca Pandemi Covid-19 untuk menunjukan kualitas serta integritas kerjanya. 

"Sebagai Aparatur Sipil Negara, saudara dituntut untuk selalu kompetensi, berintegritas, berakhlak, professional, kompetitif dan inovatif dalam menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk serta bisa mengabdi kepada Masyarakat serta kepada Bangsa dan Negara," tutur Adi.

Untuk diketahui bahwa acara orientasi pengenalan nilai dan etika bagi PPPK angkatan IV ini diikuti oleh 250 peserta meliputi Tenaga Pendidik SDN 166 Orang, Tenaga Pendidik SMPN 84 Orang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar