Saatnya Pelajar Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Dilihat 2722 kali
Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Magelang 2018, Rabu (16/05)

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Magelang 2018. Sebanyak 28 pelajar SMA/ SMK se-Kabupaten Magelang mengikuti pemilihan ini.

"Dari hasil pemilihan, yang terpilih sebagai juara pertama kami ucapkan selamat dan agar mempersiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Magelang dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi dengan harapan dapat lolos ke tingkat nasional," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Wahyu Haryoko, Rabu (16/05).

Para peserta dibekali sejumlah materi tentang keselamatan berlalu lintas, diantaranya UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Keselamatan Lalu Lintas, dan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

"Kami berharap setelah mengikuti pemilihan ini para peserta bisa menjadi ujung tombak sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan khususnya di lingkungan sekolah masing-masing dan masyarakat sekitarnya, sehingga akan terwujud perilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselamatan," harapnya.

Setelah melalui proses penjurian dan pembuatan karya tulis tentang keselamatan berlalu-lintas, Fajar Satria Permana dari SMAN 1 Muntilan berhasil terpilih sebagai Juara 1. Disusul Arzetta Zahira dari SMAN 1 Grabag dan Nur Fitriana dari SMAN 1 Salaman sebagai Juara 2 dan 3.

Sementara Juara Harapan 1 diraih Rizqi Latifa Arum dari SMAN 1 Ngluwar, dan Tsania Ermita Ifat serta Adila Almalita sebagai Juara Harapan 2 dan 3.

"Masing-masing pemenang berhak mendapatkan piagam dan trofi serta uang pembinaan sebesar Rp. 500.000 untuk Juara 1, Rp. 450.000 untuk Juara 2, dan Rp. 350.000 untuk Juara 3," tutupnya.

Sang Juara, Fajar Satria Permana mengaku senang dengan keberhasilannya menjadi Duta Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2018. Ia akan berusaha maksimal mengharumkan nama Kabupaten Magelang di tingkat Provinsi bahkan nasional.

"Jujur ini adalah tanggung jawab berat mewakili Kabupaten Magelang maju untuk tingkat provinsi. Mohon dukungan semua pihak agar saya juga berhasil di tingkat provinsi," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar