Sat Lantas Polres Magelang Gelar Rakor Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

Dilihat 1743 kali
RAKOR. Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan, oleh Sat Lantas Polres Magelang bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG - Sat Lantas Polres Magelang bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Magelang melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Senin (3/8/2020), bertempat di Ruang Meeting Lily Paris Hotel Artos.


Diskusi forum di awali pembukaan Sekda Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kabid Lalu Lintas Dishub Kabupaten Magelang Drs.Margono, kemudian di lanjutkan paparan tentang Optimalisasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan dalam rangka menekan kejadian Laka Lantas oleh Kasat Lantas Polres Magelang AKP Fadli, SH,SIK yang di wakilkan kepada Kanit Turjawali Ipda Kukuh Tirto Satria Leksono,SH,MH.


"Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pembinaan terhadap Paguyuban Sopir Angkutan barang Galian C," ucap Kanit Turjawali Ipda Kukuh Tirto Satria Leksono,SH,MH.


Acara tersebut di hadiri oleh unsur Sat Lantas Polres Magelang, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, DPUPR Kabupaten Magelang, Dishub Kabupaten Magelang, Jasa Raharja, Perwakilan Paguyuban Truk Kabupaten Magelang serta perwakilan masyarakat dalam hal ini Organda dan Paguyuban Sopir Angkutan Barang.


Dalam acara diskusi para peserta memberikan masukan positif terkait permasalahan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Magelang. Kesimpulan dari Rapat Koordinasi FLLAJ tersebut di antaranya, Peserta rapat mendukung adanya inovasi E-teguran Magelang dalam rangka memutus mata rantai covid-19.


Masing-masing instansi menunjuk personil yang bertugas menyusun Rencana kegiatan serta Rencanaa anggaran FLLAJ 2021 guna di usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang. Pembuatan marka lintasan khusus Kendaraan Truk pada lajur kiri di ruas jalan Salam-Armada, serta meratakan bagian jalan yang kemiringannya membahayakan pengguna jalan.


Kemudian juga dilaksanakan Penandatanganan Pakta ingeritas oleh paguyuban sopir truk agar tertib berlalu lintas, khususnya Kendaraan berat agar menutup bak dengan terpal.


"Diharapkan dengan adanya pembinaan terhadap paguyuban angkutan barang akan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Magelang," tandas Kukuh.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar