Yang Dilakukan Ibu-Ibu PKK Ini Patut Diacungi Jempol!

Dilihat 2099 kali
Seorang ibu tanpa canggung dengan semangat membantu proyek jalan di Desa Banyusidi Pakis Kab. Magelang, Jawa Tengah, Minggu (08/04)

BERITAMAGELANG.ID - Ada yang berbeda dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l di Desa Banyusidi, Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kali ini, ibu-ibu PKK turut membantu pembangunan infrastruktur di desa tersebut. Para ibu PKK tampak semangat turun langsung ke lapangan membantu TNI dan warga sekitar membangun jalan di desanya.


Salah satu ibu PKK di Desa Banyusidi, Yurida, mengungkapkan kegiatan kerja bakti dan gotong-royong di Desa Banyusidi sudah sering dilakukan sebelumnya. Keterlibatan wanita di desa ini juga kerap kali dilakukan di setiap kegiatan yang dilaksanakan.


"Kami sangat antusias membantu dalam program TMMD ini karena melalui program ini nantinya kami akan memiliki jalan yang lebih layak dan bagus untuk menunjang aktivitas, terutama roda perekonomian dan pendidikan," ujar Yurida, di sela-sela membantu TNI dalam pengerjaan pengecoran jalan.


Menurutnya, jalan yang sedang dikerjakan saat ini adalah satu-satunya akses yang dapat dilewati warga setiap hari. Ia juga mengungkapkan apresiasinya kepada TNI yang telah bersama-sama mengerjakan proyek pembangunan jalan tersebut.


"Tentunya kami merasa bangga dengan TNI, di samping menjaga keamanan negara juga memperhatikan masyarakat," tutup Yurida.


Dengan sigap dan tanpa rasa canggung, beberapa ibu PKK tampak membawa pasir dengan menggunakan gerobak. Bahkan ada yang mengangkut batu dengan keranjang bambu (tenggok) dan mencampur material dengan penuh antusias demi membantu proyek pengecoran jalan tersebut.


Program TMMD tahap l ini melakukan pembangunan infrastruktur berupa jalan penghubung dari Desa Banyusidi menuju Desa Petung sepanjang 1 (satu) kilometer.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar