UMKM Fest Didorong Jadi Kebangkitan Ekonomi Kabupaten Magelang

Dilihat 862 kali
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin saat meninjau salah satu stand UMKM Fest.

BERITAMAGELANG.ID - Kegiatan UMKM Fest Kabupaten Magelang bertajuk "UMKM Bangkit Ekonomi Melejit" digelar di halaman Kantor Kecamatan Tempuran, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan tersebut adalah salah satu program tahunan untuk tim Penggerak PKK Milenial di Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut biasanya diselenggarakan di seputar lingkungan Pemerintah Daerah, namun kali ini digilir di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

"Kali ini kita adakan di Kecamatan Tempuran. Harapannya selain di Tempuran ke depan kegiatan UMKM Fest juga dapat dilaksanakan di kecamatan yang lain," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin setelah membuka UMKM Fest Kabupaten Magelang.

Kegiatan itu juga menurut Christanti untuk membangkitkan semangat pelaku UMKM dari TP PKK dalam upaya pemulihan ekonomi terutama setelah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah TP PKK Kecamatan Tempuran yang didukung oleh Camat Tempuran sangat mensupport dan kreatif utntuk menjaring mitra UMKM, sehingga pelaku UMKM di sini dapat terfasilitasi dengan baik," lanjutnya.

Disampaikan Christanti, kondisi pelaku UMKM pasca dihantam pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai menunjukkan trend positif. UMKM sudah mulai bangkit karena daya beli masyarakat perlahan juga sudah mulai naik.

"Dekranasda di bulan November juga akan ada Dekranasda Expo sebagai bentuk dukungan kami untuk memacu dan memberikan ruang bagi pelaku UMKM agar kembali bangkit," jelasnya.

Camat Tempuran, Yuvita Isni Kadratin mengatakan kegiatan UMKM Fest Kabupaten Magelang berlangsung selama dua hari yaitu mulai 27 - 28 Agustus 2022 di halaman Kantor Kecamatan Tempuran. Selain stand UMKM, dalam kegiatan itu juga turut digelar pertunjukan kesenian, fashion show dari 21 kecamatan, senam aerobik, Tempuran IDOL dan penampilan tari brodut dari TP PKK Desa Kecamatan Tempuran.

"Kami bangga sekali melihat antusias peserta UMKM kali ini. Dan semoga UMKM Fest di Kecamatan Tempuran menjadi tonggak awal kebangkitan ekonomi melalui sektor UMKM," harapnya.

Yuvita berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan ekonomi pelaku UMKM tidak hanya di Kecamatan Tempuran namun di seluruh Kabupaten Magelang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar