UMKM Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Dilihat 767 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah, Adi Waryanto didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri dan Forkompimcam Kecamatan Mertoyudan menghadiri Grand Opening Markas Wedi Ngelih di Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Minggu (9/10/2022)


Dalam sambutannya, Adi Waryanto menyampaikan pandemi Covid-19 memberikan efek domino pada aspek sosial, ekonomi dan keuangan serta di berbagai sektor lainnya. Hal ini mengakibatkan kinerja ekonomi menurun tajam, konsumsi terganggu, investasi terhambat, ekspor-impor terkontraksi dan pertumbuhan ekonomi menurun. 


"Meskipun saat ini Pemerintah masih menetapkan status PPKM level I, namun kita sudah bisa hadir bersama dalam acara ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan" kata Adi.


Selaras dengan hal tersebut, pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari upaya pemulihan terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena memiliki peranan penting dalam roda perekonomian Indonesia terutama ketika terjadi krisis. 


Ia menjelaskan Pemerintah terus mendorong perkembangan perekonomian daerah, karena kebangkitan sektor UMKM bisa membawa dampak positif dalam pemulihan ekonomi nasional terutama pasca pandemi seperti ini. 


"Saya berharap pelaku UMKM seperti Markas Wedi Ngelih ini bisa terus melakukan inovasi sekaligus memanfaatkan ruang digital dalam strategi marketingnya supaya lebih survive dan bisa berperan menjadi salah satu UMKM penggerak perekonomian, sehingga perekonomian Kabupaten Magelang dapat terus tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar