Warga RW 3 Perum Argajaya Mertoyudan Khitmat Ikuti Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Dilihat 1412 kali
Pelaksanaan upacara bendera HUT ke 77 Kemerdekaan RI tingkat RW 3 Argajaya MErtoyudan

BERITAMAGELANG.ID-Selama pandemi covid-19 dua tahun terakhir banyak aktivitas warga yang mandeg tak terkecuali hiruk pikuk peringatan HUT kemerdekaan RI. Namun pada perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini seolah masyarakat menemukan obat kerinduannya. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat RW 3 Perumahan Argajaya Desa KAlinegara Mertoyudan. Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 warga RW 3 Perumahan Argajaya antusias mengadakan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2022.

Dewan Penasehat RW3, Ir. Achmad Fuad bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut. Upacara diikuti oleh tidak kurang dari 100 warga RW 3 meliputi PKK RW 3, PWRI Argajaya, Pepapri serta warga umum.

"Alhamdulillah, saya bangga banget dengan diadakan upacara Bendera 17 Agustus 2022 di RW 3 Perumahan Arga Jaya. Apalagi melihat antusias warga sebagai dukungan yang sangat luar biasa. Semoga pelaksanaan pada tahun yang akan datang lebih baik, meriah dan sempurna," kata Fuad dalam sambutanya.

Sementara itu Ketua RW 3 Perumahan Argajaya Kalinegoro, Rusman As'ari, S.Pd. M.Pd. mentakatan bahwa tujuan diadakan upacara bendera di RW 3 Perumahan Argajaya selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 juga untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme di lingkungan RW 3 Perumahan Argajaya.

"Pada tahun ini sangat bersyukur sekali karena di RW 3 bisa melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan dan juga baru pertama kali ada kegiatan Upacara Bendera di RW kami," kata Rusman.

Semangat dan antusias yang luar biasa dari warga dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 telah digelorakan di area RW 3 Perum Argajaya. Sang Saka Merah Putih harus berkibar di langit Indonesia. 

"Semangat Pantang Mundur terpancarkan pada setiap mata peserta upacara bendera yang penuh optimisme, Indonesia menjadi negara yang besar dan kokoh dengan anugerah berupa keberagaman agama, budaya, dan suku bangsa," tambah Rusman bangga.

Meskipun setingkat RW peserta upacara mengikuti dengan khitmat dan rapi mengenakan pakaian seragam PKK RW, Seragam PWRI, Seragam Pepabri, Seragam Merah Putih SD dan Seragam bebas rapi.

"Saya mengucapkan banyak berterimakasih kepada panitia dan warga serta para sesepuh, yang telah merencanakan upacara bendera sehingga dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses," pungkas Rusman haru.

Setelah Upacara Bendera selesai, semua perserta tidak spontan membubarkan diri dan pulang tetapi dilanjutkan dengan ramah tamah antar warga sambil menikmati teh hangat serta snack. Hal ini untuk semakin mempererat silaturahmi dan kekeluargaan diantara warga RW 3 Perum Argajaya Mertoyudan.

Ada spirit terpancar dari raut wajah para peserta upacara yang tertangkap saat menikmati secakir teh dan menyantap snak yang disediakan panitia diantaranya terlontar dari Ibu-ibu PKK RW,"Alhamdulillah ... Selamat buat RW kami acaranya berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Semoga kedepannya ada lagi upacara bendera seperti ini."

"Terimakasih sekali di RW kita ada upacara bendera, karena kami juga sangat rindu dan kangen pada moment seperti ini. Jadi semangat dan tambah cinta dengan tanah air kita yaitu Indonesia." timpal Ibu-ibu PWRI

"Sukses ... Siip pokoke ... Muantap. Jayalah terus Argajaya Jaya terus Indonesia," celetuk Ella Sigit.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar