3.500 Pelajar di Kabupaten Magelang Divaksinasi Covid-19

Dilihat 882 kali
3.500 pelajar di Kabupaten Magelang mengikuti vaksinasi COvid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN)
BERITAMAGELANG.ID - Ribuan pelajar di Kabupaten Magelang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Badan Intelijen Negara (BIN) yang terpusat di SMAN 1 Kota Mungkid, Kamis (23/09/2021).

Kabinda Jawa Tengah Brigjen (TNI) Sondi Siswanto mengatakan, selain pelajar, program vaksinasi ini juga menyasar santri dan masyarat umum. Yakni sebanyak 3.500 santri Ponpes Nurul Ali, serta 2.000 masyarakat Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur yang dilakukan secara door to door. 

"Jadi di Kabupaten Magelang sasarannya ada 9.000," ujar Sondi. 

"Pelajar dan santri menjadi fokus sasaran kami karena kami menyiapkan generasi muda yang sehat dan cerdas," imbuhnya.

Selain di Kabupaten Magelang, lanjut Sondi, BIN menggelar vaksinasi di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Cilacap. Semua dilakukan secara serentak, Kamis (23/9/2021) dengan total sasaran sebanyak 18.000.  

"Kami kerahkan tenaga kesehatan secara maksimal sehingga selesai sehari semua," ujar Sondi.

Program vaksinasi pelajar itu pun disambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin. Dia berharap vaksinasi ini bisa meningkatkan imunitas dan kepercayaan dalam mempersiapkan pendidikan tatap muka (PTM) terbatas selanjutnya.

Selain dengan vaksinasi, pihaknya juga berupaya mengantisipasi terjadinya klaster penularan Covid-19 dari kegiatan PTM. Salah satunya melalui komunikasi efektif dengan pihak sekolah.

"Setiap hari ada link yang harus mereka isi dan kami baca. Jika ada hal ekstrem, segera kami tindak lanjuti," ujar Azis ketika ditemui di sela kegiatan meninjau vaksinasi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar