Akhiri Masa Jabatan, Bupati Magelang Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Dilihat 354 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat melantik puluhan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 75 pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (27/1/2024).

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah/janji serta pelantikan pejabat administrator dan pengawas ini merupakan sebuah amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Menurutnya, terpilihnya para pejabat yang dilantik saat ini, diyakini memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini.

"Sehingga saya mempercayakan dan menempatkan saudara-saudara di posisi jabatan tersebut. Tugas-tugas telah menanti saudara semua, maka saya tekankan agar saudara dapat memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam lingkungan kerja saudara," tegas Zaenal Arifin.

Lebih lanjut Zaenal menyampaikan, pelantikan kali ini bersamaan dengan akhir masa jabatannya sebagai Bupati Magelang. Untuk itu, di akhir masa jabatannya ini, Ia hanya menginginkan adanya peningkatan kualitas kehidupan bagi para pejabat yang selaras dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing, sebagai sosok pemimpin yang lebih baik.

"Jadikan dinamika organisasi, sebagai salah satu motivasi untuk berbuat yang lebih baik bagi Kabupaten Magelang, khususnya dalam pembangunan yang pada ujungnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pesan Zaenal.

Terakhir Ia juga mengingatkan bahwa, jabatan administrator dan jabatan pengawas menjadi unsur jalannya pemerintahan, yang dituntut untuk mampu menciptakan harmonisasi hubungan atasan maupun bawahan, dan harus mengkoordinasikan pejabat fungsional maupun pelaksana guna meningkatkan kinerja organisasi.

"Maka kepada saudara yang hari ini dilantik. Saya percaya saudara akan bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh dedikasi, loyalitas dan berintegritas," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar