Arsiparis Kabupaten Magelang Terima Penghargaan Gubernur Sebagai Arsiparis Ahli Teladan

Dilihat 1091 kali

BERITAMAGELANG.DI-Agustina Dwi Krismayanti (Titin), arsiparis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu l Kabupaten Magelang menerima penghargaan sebagai juara 1 lomba arsip teladan kategori ahli tingkat Propinsi Jawa Tengah.


Penghargaan bagi arsiparis yang biasa dipanggil dengan sebutan Titin itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke 78 yang dilaksanakan di Alun alun Kabupaten Brebes pada hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2023.


Pada kesempatan tersebut. Titin menerima sertifikat sebagai arsiparis teladan kategori keahlian, Piala dan Bantuan. pembinaan sebesar Rp 3 juta.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada beberapa juara lomba antara lain : Afif Choirul Falah, A.Md, Arsiparis asal Kota Semarang sebagai juara arsiparis teladan Kategori Keterampilan; Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan sebagai Pemenang Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik; Kepala Sekolah SMAN 1 Ajibarang, sebagai pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Sederajat. Rizqy Meylita Iaa Project, Pemenang Lomba Vlog Bidang Perpustakaan Tahun 2023 dari Kabupaten Banjarnegara; dan Bernadeta Dheswita Puspitasari Siswi SMAN 1 Banjarnegara, Pemenang Lomba Penulisan Artikel Populer Untuk Siswa/siswi SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta.


Bukan Yang Pertama


Bagi Titin, penghargaan dari Gubernur itu membuatnya gembira hati. Dia mengetahui bakal menerima penghargaan sebagai juara 1 arsip teladan berdasarkan undangan yang diterima Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Jawa Tengah tertangggal 16 Agustus 2023.


Bagi Titin penghargaan sebagai arsiparis teladan bukan yang pertama baginya. Bahkan pada saat masih berstatus sebagai arsiparis terampil dirinya pernah menjuarai lomba arsiparis kategori ketrampilan tingkat nasional yang diterima dari Arsip Nasional Republik Indonesia  pada tahun 2021.


"Sebenarnya status kepegawaian saya sebagai arsiparis ahli baru berusia setahun. Sebelumnya status saya adalah arsiparis terampil. Namun begitu saya mencoba untuk mengikuti lomba tingkat ahli ternyata berhasil," ungkapnya.


Menurut Titin, dirinya memenangi lomba arsiparis teladan, setelah mengikuti serangkaian lomba kearsipan teladan yang diselenggarakan oleh Dinas Arpus Jawa Tengah digelar pada tanggal 20 dan 21 Maret 2023 dan diikuti oleh arsiparis ahli dan terampil Kabupaten Kota se Jawa Tengah.


Lebih jauh Titin berharap keberhasilan itu dapat memacu diri rekan rekan sejawatnya agar dapat bekerja lebih baik. Sehingga kinerja kearsipan di Kabupaten Magelang dan tampil lebih baik.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar