Bawaslu Bangun Solidaritas Lawan Covid-19 Dengan Donor Darah

Dilihat 2428 kali

BERITAMAGELANG.ID - Komisioner dan staf Bawaslu Kabupaten Magelang serta tokoh masyarakat melakukan donor darah di PMI Kabupaten Magelang, Kamis (9/4/2020). Kegiatan Ini merupakan kerja sama Bawaslu dengan PMI Kabupaten Magelang.


Selain itu juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Bawaslu secara sederhana di tengah mewabahnya Covid-19. Lewat kegiatan ini, Bawaslu mengajak masyarakat meningkatkan dan membangun kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 


"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Bawaslu terhadap kemanusiaan, mengingat selama wabah Covid-19 melanda Indonesia, jumlah stok darah di PMI berkurang," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M. Habib Shaleh di sela-sela donor darah. 


Habib mengatakan HUT ke-12 Bawaslu mengambil tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19." Disebutkan kegiatan donor darah ini sebagai wujud nyata kepeduliaan jajaran Bawaslu dalam rangka memerangi Covid-19. 


“Harapannya, masyarakat membantu PMI memenuhi kebutuhan darah. Setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain. Bagi Anda yang sehat, mari kita donorkan darah kita," ajak Habib. 


Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan HUT Bawaslu kali ini memberi semangat untuk bergerak bersama memerangi Covid-19 dengan tetap menjaga solidaritas dan membangun keselamatan kemanusiaan dengan menerapkan physical distancing, bekerja dari rumah, menegakkan demokrasi dari rumah, selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta menjaga keselamatan bangsa.


Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang Arief Setyohadi mengucapkan terima kasih atas kegiatan donor darah Bawaslu Kabupaten Magelang. 


"Luar biasa dan terimakasih kepada Bapak Ibu dari Bawaslu Kabupaten Magelang yang telah mendonasikan darahnya di PMI kabupaten Magelang. Semoga bisa menggugah komponen lain untuk rawuh dan membantu sesamanya melalui PMI," Kata Arief. 


Arief mengajak masyarakat menjadikan donor darah menjadi gaya hidup dalam berbagi kepada sesama. 


"Salam kemanusiaan," tandas dia. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar