BPBD Terima Donasi dari Komunitas Lindu Aji dan RX Secang untuk Korban Gempa Cianjur

Dilihat 1203 kali
Penyerahan donasi penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur oleh Komunitas diinisiasi Lindu Aji Secang Magelang dan RX Secang Raya (RSR) kepada BPBD Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, menerima sumbangann donasi hasil penggalangan dana bencana gempa Cianjur yang diinisiasi Komunitas diinisiasi Lindu Aji Secang Magelang dan RX Secang Raya (RSR). Penyerahan donasi tersebut, sebesar Rp7.670.000, dilakukan pada Rabu (7/12/2022) di Kantor BPBD Kabupaten Magelang.


"Terimakasih sebelumnya kepada Lindu Aji Secang Magelang dan RX Secang Raya (RSR), yang sudah melakukan kegiatan donasi untuk korban gempa di Cianjur.


Ke depannya dalam kegiatan sosial bisa bekerja sama, karena semua manusia sama dan harus saling peduli," ucap Kasi Rehabilitasi Djoko Saroyo, saat menerima bantuan donasi.


Menurut Djoko Saroyo, selanjutnya uang donasi akan dibawa ke Cianjur untuk diserahkan kepada otoritas setempat untuk dikelola kepada korban gempa.


"Dalam waktu dekat ini, bersama dengan pengumpulan donasi dari komunitas lain, hasil donasi akan kami serahkan ke Cianjur untuk korban gempa," terang Djoko.


Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Krincing Secang, Heri Purwanto, yang merupakan anggota RSR, mengatakan, kegiatan donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. 


"Sebagai masyarakat harus mempunyai rasa kepedulian kepada warga lain yang tertimpa bencana dalam hal ini adalah masyarakat Cianjur," jelas Heri.


Ketua Lindu Aji Secang, Budi Cahyono, menjelaskan, secara teknis kegiatan penggalangan dana dilakukan pada dua hari, yaitu Minggu (27/11/2022) dan Minggu (4/12/2022). 


"Lokasi penggalangan dana dilaksanakan di lampu merah Pasar Secang, yang melibatkan kelompok kesenian, Musik Angklung Krincing Raya, Seni Musik Organ Gito Nada dan Gito Nada, Mutik Sound System," terang Budi.


Ketua Komunitas RSR, GN Indrawan, menuturkan, kegiatan serupa pernah dilaksanakan pada bencana Gunung Semeru pada 2021.


"Pada tahun 2021, saat itu Gunung Semeru erupsi, kami juga melakukan penggalangan dana, kemudian hasilnya diserahkan kepada BPBD Kabupaten Magelang," tutur Indrawan.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar