Bupati Magelang Lantik 21 Pejabat Administrator

Dilihat 2077 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 21 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik dan diambil sumpah jabatannya secara virtual oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin dari Rumah Dinas Bupati dan Ruang Command Center Pustaka Gemilang, Setda Kabupaten Magelang, Rabu (31/5/2023).


Tiga pejabat perwakilan yang dilantik dari Rumah Dinas Bupati Magelang adalah Untung Sujoko menjadi Camat Dukun yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Dukun, Joga Susilo menjadi Camat Candimulyo yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Candimulyo, Dokter Dodi Indra Permadi menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan. 

Kemudian, Inspektur Pembantu Khusus pada Inspektorat, Yunik Wahyuningsih, Sekertaris Badan Satuan Bangsa dan Politik, Muhammad Ali Faiq, Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Sugeng Riyadi, Kepala Bidang Perbendaharaan pada Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Lilik Faizah Agustin, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bayu Eko Prihanto, Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Arif Budi Prasetya, Kepala Bidang Industri pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Widi Astuti, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Dokter Yuniar, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan, Aji Bau. 

Selanjutnya, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Perdagangan Koprasi Usaha Kecil dan Menengah, Ratna Ernawati, Kepala Bagian Tata Usaha pada Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan, Fidiya Nirmala, Sekertaris Kecamatan Muntilan, Didik Suswanto Eko Putro, Sekertaris Kecamatan Candimulyo, Helmy Setiawan, Sekertaris Kecamatan Borobudur, Ika Ajeng Silih Baruni, Sekertaris Kecamatan Pakis, Edi Purnomo, Sekertaris Kecamatan Ngablak, R Triyoga Budi Suryono, Sekertaris Kecamatan Salaman, Priyono, Sekertaris Kecamatan Tegalrejo, Santyawan Aji Nugroho. 

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, Pelantikan ini merupakan hal yang harus selalu dilakukan dalam sebuah organisasi Pemerintah agar dapat berjalan dengan baik, responsif dan mampu menjawab tantangan zaman serta harapan masyarakat.

Lebih lagi di era globalisasi dan digitalisasi dewasa ini dimana perubahan menjadi satu hal yang bergulir begitu cepat, tuntutan publik semakin beragam, dan kompleksitas permasalahan pun semakin tinggi.

"Patut saudara sadari bahwa jabatan merupakan bentuk kepercayaan Pimpinan terhadap jajaran di bawahnya, yang harus dimaknai sebagai bentuk penugasan dimana saja karena itu merupakan amanah yang diharapkan bisa menambah kompetensi dan memperkaya pengalaman saudara" kata Zaenal. 

Lebih lanjut, Zaenal menjelaskan, seorang pemimpin menjadi faktor penting dan sentral dalam setiap organisasi, dalam implementasinya serta peran strategis pimpinan harus mampu mengkolaborasikan semua kapasitas yang dimiliki untuk kemudian diramu dalam kerjasama, sehingga menjadi sebuah kinerja yang berdampak pada kualitas pelayanan organisasi.  

"Saat ini kita sudah memasuki Triwulan ke II Tahun Anggaran 2023, untuk itu saya berpesan agar mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada untuk melakukan percepatan capaian realisasi fisik dan keuangan, sesuai target kinerja program dan kegiatan Tahun Anggaran 2023,” ujar Zaenal. 

Ia berharap target kinerja program dan kegiatan 2023 ini, nantinya dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan, untuk mewujudkan Masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah). 

"Saya percaya, saudara akan bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh kejujuran karena keberadaan saudara di tempat kerja yang baru nanti, akan bisa memberikan energi positif dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas.Sehingga unit satuan kerja di mana saudara berada dapat meningkat kinerjanya dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Magelang," tutup Zaenal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar