HUT Bhayangkara, Kapolres Magelang Ziarah Makam Pahlawan

Dilihat 1619 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 pada 1 Juli 2018, Polres Magelang melaksankan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Darmoloyo II, Cawang, Magelang, Jawa Tengah dipimpin langsung Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, Sabtu(30/06).


Kegiatan ini diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan dan tabur bunga di makam pahlawan.


Kapolres Magelang mengatakan ziarah bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, dan merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam.


'"Karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh personil dan PNS Polri untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,'' jelas Hari.


Selain itu, lanjut Hari, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. 


"Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya," pungkasnya.


Turut hadir dalam ziarah tabur bunga tersebut para PJU Polres Magelang, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, ASN , Bhayangkari, dan Persatuan Purnawirawan Polri.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar