Kampanyekan Cinta Lingkungan Dengan "Ngecobar"

Dilihat 630 kali
Penyerahan Cinderamata oleh Ketua Komunitas Ecoprint Kabupaten Magelang Ita Sarifah kepada Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang Mulyanto SH MM.

BERITAMAGELANG.ID - Sambut Hari Ibu 2023, Komunitas Ecoprint Kabupaten Magelang adakan berbagai kegiatan diantaranya Ngecobar, Lomba Desain Kebaya Ecoprint, Lomba Foto Ecoprint dan Lomba Painting On the Spot bertempat di Hotel Trio Frontone Magelang 17/12/2023.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Magelang Yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang Mulyanto SH MM.

Kegiatan yang mengangkat tema "Eco Print Perempuan Berdaya Perempuan Berbudaya", mencerminkan semangat untuk memberdayakan perempuan sambil menjunjung tinggi nilai-nilai keberlanjutan dan budaya. 

"Eco Print mencerminkan komitmen kita untuk menjaga alam dan mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan," kata Mulyanto saat membacakan sambutan tertulis Bupati Magelang.

Mulyanto menjelaskan perempuan berdaya bukan hanya sebagai agen perubahan dalam pelestarian lingkungan, melainkan juga sebagai pelaku utama dalam mewujudkan keberlanjutan dan keadilan sosial.

"Dalam konteks ini, perempuan tidak hanya menjadi penjaga lingkungan hidup, tetapi juga menjadi inovator dalam penerapan teknologi dan praktik-praktik berkelanjutan," terangnya

Mulyanto menambahkan sebagai pemerintah daerah, pihaknya  mendukung perempuan dalam berdaya, memberikan akses pendidikan dan pelatihan serta menciptakan lingkungan yang mendukung perempuan untuk berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan berkelanjutan.

"Melalui kolaborasi dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk menjaga Alam dan membangun masyarakat berdaya dan berbudaya," tambahnya

Sementara itu Ketua Komunitas Ecoprint Kabupaten Magelang Ita Sarifah menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut Hari Ibu 2023, pihaknya ingin mengajak perempuan di Kabupaten Magelang khususnya mengkampanyekan untuk mencintai lingkungan dengan berbagai kegiatan lomba antara lain Ngecobar,Lomba Desain Kebaya Ecoprint,Lomba Foto Ecoprint dan Lomba Painting On the Spot

"Saya berharap dari Ngecobarnya kita bisa menciptakan ecoprinter-ecoprinter baru yang nanti itu mereka akan mengampanyekan  untuk mencintai lingkungan. Karena ecoprinter kan ramah lingkungan ya, semua bahan ramah lingkungan alami. Jadi kalau bisa  dari hasil Ngecobar ini kan ada ecoprinter terbaru yang mereka mengampanyekan bahwa ada kain yang memang aman untuk lingkungan limbahnya tidak mencemari tanah maupun alam,'" kata Ita.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar