Koperasi Hidup Jaya, Toserba Ala PKK Kabupaten Magelang

Dilihat 2707 kali

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang sekaligus Pembina Koperasi Hidup Jaya PKK, Christanti Zaenal Arifin mengapresiasi terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang kedua, sekaligus Launching Koperasi Hidup Jaya PKK (HJP) dan Pojok Dekranasda di Aula Kantor PKK Kabupaten Magelang, Kamis (24/2).


"Kami sampaikan terima kasih kepada pengurus Koperasi Hidup Jaya PKK, pengurus Dekranasda, dinas terkait dan Industri Kreatif Menengah (IKM) yang telah bekerja bersama sama sehingga dapat berdirinya Pojok Dekranasda ini. Tidak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada supporting, dalam hal ini adalah Bank Bapas 69 yang senantiasa mendukung kegiatan baik yang ada di PKK, Koperasi maupun Dekranasda," ucap Christanti.


Menurutnya, penyelenggaraan RAT ini tepat waktu, yang berarti pengurus Koperasi telah memenuhi salah satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam pasal 30 Undang Undang No. 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.


"Perlu saudara ketahui bahwa forum rapat anggota seperti ini, adalah pemegang kekuasaaan tertinggi dalam organisasi Koperasi, oleh karena itu, dalam forum ini setiap anggota mempunyai hak bicara untuk mengeluarkan pendapatnya," kata Christanti.


Christanti berharap seluruh anggota Koperasi HJP selalu memperhatikan hal yang disampaikan oleh pengurus, sekaligus dapat mempelajari. Kemudian memberikan masukan baik berupa saran atau pendapat yang positif, bagi kemajuan Koperasi HJP di masa yang akan datang.


"Untuk itu saya mengajak para anggota mari kita memikirkan dan mencari solusi yang terbaik sehingga ke depan koperasi kita ini semakin berkembang dan maju," katanya.


Untuk mewujudkan Koperasi HJP yang lebih baik, Christanti mengimbau pengurus maupun anggota PKK untuk dapat mengembangkan Koperasi dari sisi peningkatan jumlah anggota, kinerja, simpan pinjam, pengembangan usaha, kualitas, pemberdayaan UMKM, dan peningkatan kerja sama dengan pihak ketiga maupun OPD terkait.


“Untuk meningkatkan partisipasi, saya minta para anggota untuk berbelanja di Toserba Koperasi Hidup Jaya PKK. dan manfaatkan fasilitas pinjaman yang ada. Termasuk para pelaku UMKM, karena kemajuan koperasi bergantung pada keaktifan dan sumbangsih anggotanya," pesannya.


Ia menambahkan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching Pojok Dekranasda dengan harapan bisa menjadi wadah bagi para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam memasarkan produk-produknya.


"Saya berharap adanya kerja sama yang baik antara Dekranasda, SKPD Pembina, para mitra dan pelaku IKM untuk peningkatan kualitas dan kemanfaatan Pojok Dekranasda ini," pungkas Christanti.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar