Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Ngablak Gelar pesta Siaga 2024

Dilihat 1543 kali

BERITAMAGELANG.ID-Pesta Siaga Kwartir Ranting Ngablak Kabupaten Magelang tahun 2024 baik putera dan puteri dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Februari 2024 bertempat di SD Negeri Tejosari Kecamatan Ngablak. Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Ngablak Cabang Kabupetan Magelang selama satu hari ini diikuti oleh utusan Pangkalan Gerakan Pramuka se Kwartir ranting Ngablak, masing-masing pangkalan mengirimkan 2 barung (1 barung putera dan 1 barung puteri) yang merupakan juara pesta siaga di pangkalan masing-masing atau barung terbaik dari pangkalan dan disertai 2 orang Pembina pendamping (1 putera dan 1 puteri) dari unsur andalan atau utusan dari pangkalannyanya.

Pesta siaga yang mengambil tema GESIT ( Gembira Semangat, Inovatif, Terampil) dibuka oleh Ketua Kwartir ranting Ngablak Edi Zaenal Arifin, S.Pd, M.Pd. Dalam pembukaan Pesta Siaga tersebut, Edi Zaenal Arifin menyampaikan bahwa kegiatan pesta siaga pada dasarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan dalam rangka meningkatkan kualitas pramuka siaga khususnya di Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. 

"Kita akan selalu mendukung adanya kegiatan ini, karena pertemuan atau kegiatan seperti ini berdampak luas kepada generasi muda dan tunas-tunas muda agar bisa bergembira, mandiri dan kreatif sejak dini," kata Edi.

Penilaian pesta siaga ini meliputi beberapa cabang  yang harus dimainkan, diantaranya: Keagamaan dan Spiritual, Ketangkasan, wawasan kebangsaan dan Seni Budaya, Keterampilan, Sosial, Bumbung Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup. Hasil penilaian dewan juri tersebut, akan diambil barung terbaik 1,2,3 putera dan puteri. Panitia menyediakan penghargaan sebuah tropy untuk para juara dan piagam penghargaan untuk semua peserta pesta siaga. Khusus untuk juara barung terbaik 1,2,3 putera dan puteri berhak mengikuti Pesta Siaga Kwarcab Magelang untuk mewakili Kwaran Ngablak.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar