Pemkab Magelang Gelar Pameran dan Bazaar UMKM Ekonomi Kreatif

Dilihat 422 kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto meninjau stand usai membuka Pameran UMKM Dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Magelang Tahun 2024.

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto membuka kegiatan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Magelang Tahun 2024 di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Kamis (7/3/2024). 


Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan acara pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif memiliki nilai strategis bagi pemilik usaha dan pembeli. Karena pemilik usaha dapat menaikkan eksistensinya dengan promosi dan di sisi lain pembeli dapat menunjang kebutuhan selama bulan Ramadan dengan harga produk yang terjangkau.


"Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa usaha yang selama ini dilakukan oleh UMKM dan para pelaku usaha mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang," kata Adi.


Lebih lanjut, Adi menyampaikan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif ini bisa menjadi wadah bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif agar lebih berkembang di masa depan, serta bisa menjadi pelopor perekonomian di Kabupaten Magelang. 


Adi berharap, masyarakat bisa mengenal dan mencintai produk dalam negeri dan menjadikannya kesempatan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menjelang bulan suci Ramadan, dan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dapat bahu membahu dalam membangun perekonomian Kabupaten Magelang.


Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto menyampaikan tujuan dari acara ini yaitu untuk memperkokoh kelembagaan UMKM dan ekonomi kreatif dan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga tidak tertinggal oleh pelaku usaha lainnya. 


Stand pameran dalam kegiatan ini dimeriahkan UMKM dan ekonomi kreatif dari Kabupaten Magelang. Mulai dari kuliner, kerajinan, fashion, dan yang lainnya. Kegiatan ini digelar dari 7 sampai 9 Maret 2024. 


Selain menjadi pertunjukkan eksistensi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dalam memamerkan dan menjual produknya, acara pameran ini juga menjadi ajang persaingan dengan produk pabrikan sehingga mampu menempatkan UMKM dan ekonomi kreatif dalam persaingan terbuka di pasar bebas.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar