Pj Bupati Magelang: Persiapan Pemilu Sudah 100 Persen

Dilihat 1017 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto didampingi, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa dan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto memimpin Apel Pergeseran Petugas Pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Hukum Polresta Magelang yang dilaksanakan di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Selasa (13/2/2024).


Sepyo menyampaikan keamanan dan kelancaran Pemilu 5 tahunan sangat dibutuhkan sinergitas di antara penyelenggara Pemilu dengan unsur pendukung lainnya di daerah masing-masing.


"Lebih dari itu, apel pergeseran petugas Pengamanan TPS Pemilu 2024 ini, ditujukan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan sejumlah 4.407 TPS di wilayah Kabupaten Magelang. Apel ini juga bagian dari upaya pengamanan Pemilu dengan memberikan dukungan tambahan personil kepada satuan kewilayahan dalam mengamankan pemungutan suara di TPS, hingga penghitungan suara," Kata Sepyo Achanto.


Sepyo Achanto mengingatkan dan mengajak seluruh peserta apel untuk memahami tugas yang diemban serta menjunjung tinggi keamanan TPS Pemilu 2024 sehingga menjadi titik awal terwujudnya pemerintahan yang demokratis, amanah, dan memiliki legimitasi yang tinggi dalam lima tahun ke depan. 


Ia berharap kepada seluruh peserta pengamanan TPS untuk menindaklanjuti tindakan yang sudah dilakukan Forkompimda agar pengamanan TPS dapat berjalan dengan optimal.


"Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan profesionalisme. Kita jaga bersama demokrasi di Kabupaten Magelang agar berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," ajak Sepyo Achanto.


Sepyo juga memastikan bahwa persiapan Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang sudah final 100 persen dan hanya tinggal proses pelaksanaannya.


Ia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kepemimpinan 5 tahun mendatang.


Dari pengalaman Pemilu 2019, Sepyo bersama jajaran KPU dan Bawaslu telah mempersiapkan segala sesuatu untuk petugas KPPS dan lain sebagainya di sektor kesehatan dengan memberikan vitamin dan menyiagakan petugas kesehatan, sehingga para petugas Pemilu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, mengingat pengalaman pada 2019 banyak petugas yang mengalami kelelahan dan sakit.


"Kemarin kami cek sudah siap semua, termasuk Dinkes untuk membackup di bidang kesehatan bagi para petugas," jelas Sepyo.


Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa mengatakan telah menyiagakan sebanyak 600 anggotanya di TPS untuk pengamanan.


"Kami dibantu TNI siap mengamankan Pemilu besok," ungkap Kombes Pol Mustofa.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar