Pj Sekda Ingatkan Percepatan Kinerja SKPD

Dilihat 1153 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar Upacara Bendera di Halaman Setda Kabupaten Magelang, Kamis (17/01). Upacara dipimpin Pj. Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto. Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh jajaran SKPD memberikan pelayanan serta kinerja terbaik untuk negara dan masyarakat. Adi mengapresiasi kinerja SKPD yang telah menyelesaikan program/kegiatan sepanjang 2018.


"Banyak keberhasilan yang telah kita capai, namun demikian masih ada target yang belum tercapai. Semoga ketidaktercapaian target di 2018 menjadi cambuk pelecut agar di 2019 target yang direncanakan bisa tercapai," harapnya.


Adi berpesan pada seluruh SKPD dan pelaksana kegiatan agar segera memenuhi berbagai kewajiban di bidang pelaporan kegiatan, keuangan, dan kinerja tahun 2018, serta dokumen-dokumen perencanaan kinerja tahunan.


"Diantaranya Laporan Akhir Tahun Kegiatan, LPPD, LKJIP, LKPJ Bupati, Laporan Keuangan Daerah, Perjanjian Kinerja SKPD dan penyusunan Rencana Kerja Operasional Kegiatan," lanjutnya.


Di tahun terakhir RPJMD 2014-2019, Adi berharap keseriusan semua pihak agar focus pada upaya akselerasi target-target kinerja yang belum tercapai, sekaligus bersinergi dalam penyusunan rancangan awal RPJMD 2019-2024 yang simultan dengan penyusunan Renstra SKPD.


"Hal ini dikarenakan, Peraturan Daerah tentang RPJMD sudah harus ditetapkan enam bulan pasca pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih," jelasnya.


Mendekati Pemilu 17 April 2019, Adi mengingatkan kembali perihal netralitas bagi ASN.


"Dengan semakin meningkatnya suhu politik jelang Pemilu mendatang, saya mengingatkan kembali Netralitas bagi ASN pada Penyelenggaraan Pemilu Legislatif tahun 2019, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019," ujarnya mengakhiri.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar