Relawan Desa Tegalrejo Bagikan Masker Gratis

Dilihat 2037 kali
Warga Desa Kecamatan Tegalrejo diimbau untuk memakai masker, dan bila tidak punya diberi masker gratis oleh relawan.
BERITAMAGELANG.ID - Relawan Desa Kecamatan Tegalrejo kembali membagikan masker kepada warga sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Koordinator Lapangan Relawan Desa Tegalrejo, Rochmad Rosidi, mengatakan, hal tersebut dilakukan atas dasar anjuran pemerintah untuk membuat tim relawan, sebagai ujung tombak di desa untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya pada 14 April telah dibagikan 1.000 masker ke pedagang Pasar Tegalrejo, dan pada tanggal 18 April dibagikan 1.000 masker ke warga melalui ketua RT, termasuk dilaksanakan semprot Pasar Sayur dan Pasar Desa Tegalrejo dan tempat ibadah.

"Adapun kegiatan pada Selasa (21/4) ini kami mendisiplinkan masyarakat yang masuk Desa Tegalrejo agar gunakan masker. Sebanyak 500 masker kami bagikan, dan diutamakan warga desa Tegalrejo karena masker terbatas," ucap Rochmad, yang juga menjabat Ketua BPD Tegalrejo.

Imbauan pakai masker tersebut dilaksanakan di dua titik poin depan Kantor Polsek Tegalrejo dan perempatan sebelah barat terminal Tegalrejo.
 
Selain Relawan Desa Tegalrejo, kegiatan tersebut juga dibantu oleh Karang Taruna Lembaga Pemberdayaan Pemuda Desa Tegalrejo, Puskesmas Tegalrejo, Dishub, Koramil dan Polsek Tegalrejo.

Kades Tegalrejo, Agung Prambodo, yang juga menjabat sebagai Ketua Relawan Desa Tegalrejo, memberikan imbauan dan ketegasan bagi warga yang masuk wilayah Desa Tegalrejo wajib gunakan masker.

"Ini adalah salah satu bentuk upaya kami, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, dengan memakai masker dan tentunya tetap di rumah saja, maka pandemi ini akan cepat berakhir," ujar Agung.

Adapun anggaran kegiatan tersebut, bersumber dari donasi, yang dipergunkan untuk operasional dan anggaran dana desa untuk pengadaan masker.

"Kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah membantu desa. Dan dalam minggu ini juga masih dilaksanakan kegiatan serupa," terangnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar