Ribuan Warga Windusari Ikuti Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Utama TV LED

Dilihat 1303 kali
BERITAMAGELANG.ID - Kapolsek Windusari AKP Sutarman memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 1.000 dosis berhadiah utama TV LED di Desa Wonoroto Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Wonoroto.

"Kami apresiasi inovasi Pemdes Wonoroto ini. Dimana dalam mengajak masyarakat untuk mau ikut vaksinasi, Pemdes menyediakan doorprize bagi warga sasaran," kata Sutarman.

Diketahui, karena sasaran vaksinasi di Desa Wonoroto hanya 837 orang, maka untuk mencapai angka 1.000 dirangkul desa terdekat. Yaitu dari warga Desa Tanjungsari sebanyak 77 orang dan dari Desa Pasangsari sebanyak 167 orang, total 1.071 sasaran.

Doorprize yang disediakan adalah 1 unit TV LED 17 inci, 2 blender, 2 magic com, 5 kipas angin. Kemudian 4 unit kompor gas dua tungku, dan 2 dispenser.

"Guna suksesnya kegiatan ini, kami bersama jajaran Forkopimcam dan Satgas Covid-19 sebelumnya telah melakukan safari sosialisasi vaksinasi, yaitu di Dusun Tepus dan Dusun Krajan," ungkap AKP Sutarman.

Adapun vaksinator yang bertugas adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Windusari dan dipimpin drg. Rury Suryani. Petugas pendaftaran dibantu operator dari Polsek Windusari, Koramil 04/Windusari, Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari, dan dari Satgas Covid-19 Desa Wonoroto.

Drg. Rury mengatakan pihaknya kagum dengan animo masyarakat yang hadir dan ikut vaksinasi di Gedung Serbaguna Desa Wonoroto tersebut. Seluruh sasaran disuntik vaksin jenis Coronavac.

Dijelaskan Rury, suntik dosis 1 sebanyak 1.179 orang. Terdiri dari remaja 38 orang, lansia 44 orang, umum 1.095 orang, dan ibu hamil 2 orang. Sedangkan ada 1 orang yang disuntik dosis 2, total tersuntik 1.180 orang dan tertunda vaksinnya karena alasan medis sebanyak 60 orang.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan program Vaksinasi Covid 1.000 Dosis ini jumlah tervaksin melampaui target," ungkap drg. Rury Suryani.

Untuk keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan 6 personel Polsek Windusari. Yaitu Kanit Binmas Ipda Rijanto, Kanit Intelkam Aiptu Nur Huda, Kanit Propam Aiptu Amirul, serta Bhabinkamtibmas Aiptu Mustamik dan Aiptu Totok. Juga satu personel membantu sebagai operator administrasi vaksinasi, yaitu Bripka Chaemumi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar