Sepyo Achanto Dilantik Jadi Pj Bupati Magelang

Dilihat 1289 kali
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat melantik Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang.

BERITAMAGELANG.ID - Sepyo Achanto resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Magelang masa jabatan 2024 oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang (29/1/2024).


Berdasarkan Surat Keputusan Kemendagri, Sepyo Achanto yang sebelumnya menjabat Direktur Penertiban Penguasaan, Pemilikan dan Penggunaan Tanah Pada Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang diangkat menjadi Pj Bupati Magelang menggantikan Bupati Magelang Zaenal Arifin yang habis masa jabatannya per 29 Januari 2024. 


Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto mengatakan, akan mengawal dan menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Magelang semaksimal mungkin dengan menjalin kerja sama dengan seluruh OPD dan stakeholder terkait.


"Apa yang sudah berjalan dengan baik kita teruskan dan mungkin ada hal-hal yang masih ketinggalan, kececeran nanti kita perbaiki dan benahi bersama," kata Sepyo.


Ia mengungkapkan dirinya baru pertama kali menerima tugas sebagai Pj Kepala Daerah, sehingga ini menjadi tantangan terbesar sebagai ASN yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.


"Saya akan langsung ke Kabupaten Magelang dan langsung memulai kegiatan-kegiatan yang ada dan menyesuaikan jadwal yang ada di sana" ungkap Sepyo. 


Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyampaikan agar Pj Bupati Magelang harus langsung memperhatikan permasalahan di Kabupaten Magelang, dari angka kemiskinan pada 2023 sebesar 10,96 persen, atau menurun 0,13 persen dari 2022 dengan angka kemiskinan ekstrem mencapai 2,29 persen di 2022, dan untuk tingkat pengangguran terbuka pada Agustus 2023 sebesar 4,42 persen.


"Saya minta kepada Pj Bupati Magelang agar terus melakukan inovasi untuk mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, transparan, dan akuntabel. Manfaatkan teknologi informasi dan Mal Pelayanan Publik (MPP) secara optimal untuk mendukung kinerja pemerintahan dan pelayanan publik," kata Nana.


Memasuki tahun Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Nana Sudjana berharap agar tetap menjaga netralitas bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dan memastikan agar bebas dari pengaruh dan intervensi partai politik, tidak berafiliasi dengan pasangan calon ataupun partai politik manapun.


Nana Sudjana juga mengimbau kepada ASN Pemerintah Kabupaten Magelang untuk menggunakan media sosial secara bijak, dan tidak terprovokasi dan ikut menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian. 


"Sementara kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, saya minta agar aktif terjun ke masyarakat dan mengajak ibu-ibu untuk mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK guna mendukung terwujudnya kesejahteraan keluargan, dan mari optimalkan pengembangan sektor unggulan Kabupaten Magelang untuk memajukan Kabupaten Magelang dan Provinsi Jawa Tengah," harap Nana Sudjana.


Pada kesempatan ini pula, Pj Gubernur Jawa Tengah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin yang telah memimpin dengan baik dan penuh integritas dan dedikasi dalam memimpin Kabupaten Magelang selama dua periode.




Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar