Tahun 2022 Perumda Air Minum Tirta Gemilang Targetkan 3200 Pelanggan Baru

Dilihat 1205 kali
Dirut Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Tri Suharyono SE MM.

BERITAMAGELANG.ID - Dirut Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Tri Suharyono SE. MM, mengatakan, target penambahan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Gemilang pada tahun 2022 ini ada 3200 pelanggan.

"Total Jumlah pelanggan 67500 tahun kemarin. Sudah ada tambahan 3000 pelanggan baru hingga bulan Juni dan tahun ini target 3200 an pelanggan," ucap Agus.

Adapun jumlah penambahan pelanggan baru terbanyak di wilayah Kecamatan Borobudur, dikarenakan ada hibah dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. 

"Dalam program itu terdapat 1000 sambungan rumah. Dimana penyambungan gratis, untuk selanjutnya air berbayar.

Hal itu bertujuan untuk mendukung program KSPN Borobudur, agar pariwisata lebih berkembang dengan cukupnya kebutuhan air bersih," papar Agus.

Selain itu menurut Agus, pada tahun depan terdapat program Masyarakat Berbasis Penghasilan Rendah (MBR) dengan target 1000 pelanggan, yang akan dilaksanakan tahun 2023.

"Perbedaannya biaya sambungan biasanya Rp 2 jutaan, dengan program MBR hanya menjadi hampir Rp 600 ribu. Program tersebut berlaku diwilayah pelayanan Kabupaten Magelang.

Dengan catatan idle kapasitas masih ada, dan syarat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan nantinya pengecekan dilapangan dilakukan oleh Badan Pemeriksaan dan Keuangan Pembangunan Jogkarta," jelas Agus.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar