Alhamdulillah Dua Pasien Corona di Kabupaten Magelang Sembuh

Dilihat 1057 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan kabar baik. 

"Ada tambahan dua pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh," ujarnya, Minggu (10/5/2020). 

Kini total ada lima pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh. Dua tambahan ini, berasal dari Kecamatan Candimulyo dan Tegalrejo yang sebelumnya dirawat di RSJ Soerojo. Keduanya merupakan eks peserta Itjimak Ulama dari Gowa Sulawesi Selatan. 

Bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh ini, mengurangi jumlah terkonfirmasi positif yang ada saat ini dari 30 menjadi 28 orang. 

"Semoga keadaan akan semakin membaik," harapnya. 

Mencermati situasi nasional dan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Bupati Magelang Zaenal Arifin, memperpanjang masa tanggap darurat dari semula 26 April sampai dengan 9 Mei 2020, menjadi 10 Mei hingga 29 Mei 2020 mendatang. Zaenal menerbitkan surat pernyataan bencana nomor: 360/115/46/2020 tertanggal 26 April 2020.

"Terkait hal itu, kepada semua pihak pemangku kepentingan agar mengerahkan semua potensi sumber daya manusia yang ada, dalam rangka penanganan kejadian bencana non alam yakni penyebaran virus corona atau Covid-19 ini," imbuh Nanda.

Saat ini, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di sejumlah rumah sakit bertambah dua orang. Tambahan dua orang PDP ini berasal dari Kecamatan Bandongan dan Secang. Sehingga jumlah PDP saat ini, ada 26 dari 24 orang sebelumnya. 

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), berkurang tiga orang. Jika sebelumnya ada 89 orang, dikurangi 12 yang lolos pantau dan ada tambahan 10 ODP baru, maka menjadi 86 orang. 

"Sementara jumlah yang meninggal, masih tetap 21 orang terdiri dari 19 PDP dan dua dari terkonfirmasi positif," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. 

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar