Kabupaten Magelang Tambah Tiga Pasien Sembuh Covid-19

Dilihat 1158 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang bertambah tiga orang, Kamis (13/5/2020). Mereka adalah warga Kecamatan Secang, Ngablak dan Srumbung. Sehingga total pasien yang sembuh kini ada10 orang.

"Tiga pasien terkonfirmasi positif yang sembuh itu, berasal dari Kecamatan Secang yang masih saudara dengan driver yang kemarin juga sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara yang dari Kecamatan Ngablak punya riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan dan satunya dari Kecamatan Srumbung  sebelumnya pulang dari Amerika sebagai Anak Buah Kapal (ABK).

"Untuk tiga pasien yang dinyatakan sembuh itu, tetap diminta menerapkan protokol kesehatan di rumah masing-masing, agar tetap terjaga kesehatannya," pesannya.

Meski ada penambahan tiga yang sembuh itu, kata Nanda, hari ini juga ada penambahan lima orang terkonfirmasi positif. Dua dari Kecamatan Windusari dan dua dari Mertoyudan. Keempatnya sama-sama memiliki riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan. Satu tambahan terkonfirmasi positif lainnya, berasal dari Kecamatan Kaliangkrik. 

"Dengan tambahan lima ini, kini total terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang ada 32 dari 30 orang sebelumnya dan dikurangi tiga yang sembuh," jelasnya.

Sementara untuk PDP, lanjut Nanda, juga ada penambahan empat orang. Keempatnya berasal dari Kecamatan Mungkid, Kaliangkrik, Dukun dan Kecamatan Secang. Jumlah PDP yang dirawat, saat ini ada 26 dari 22 orang sebelumnya. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP), ada penambahan enam orang sehingga kini ada 79 orang. 

"Untuk pasien yang dirawat itu, diantaranya di RSUD Tidar, RST Soedjono, RSJ Soerojo, RSUD Muntilan dan RS Merah Putih," jelasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar