Ziarah Makam dan Tabur Bunga Kenang Jasa Pahlawan

Dilihat 2009 kali
Pj Sekda didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang melakukan tabur bunga dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Giri Darmoloyo.

BERITAMAGELANG.ID - Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Darmoloyo 2, menjadi salah satu  rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Magelang, Sabtu (10/11). 

Dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan Di Dadaku" dalam Upacara Ziarah Nasional tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Magelang, siswa, Pramuka, unsur TNI/Polri, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang  dan tamu undangan. 

Sebagai inspektur upacara Kepala Pengadilan Negeri Magelang, Muhammad Buchari Kurniata. Tampubolon S.H.,M.H. Memimpin dengan khidmad Upacara Ziarah Nasional tersebut. Upacara selesai usai prosesi peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan kemerdekaan. 

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Drs Endra Endah Wacana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan Upacara Ziarah Nasional ini secara tidak langsung memperkenalkan kepada generasi milenial tentang sejarah perjuangan bangsa, dimana para siswa sekolah yang hadir dalam upacara turut melakukan penghormatan serta tabur bunga kepada para pahlawan. 

"Generasi muda, generasi milenial harus tahu tentang arti perjuangan bangsa. Bahwa kemerdekaan Indonesia yang diraih tidaklah mudah, memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Dengan demikian harapannya, generasi muda mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif membangun Bangsa Indonesia," ucap Endra. 

Endra menambahkan, dengan momentum Hari Pahlawan ini, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia harus dijaga, jangan sampai terjadi perpecahan. 

"Persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI harus selalu dijaga. Jangan sampai terjadi perpecahan, dan jangan sampai perjuangan para Pahlawan menjadi sia-sia," pesannya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda, Kepala SKPD, serta perwakilan TNI, Polri, pelajar dan veteran pejuang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar